Akar jahe mengobati kanker prostat dan kanker kandungan


Selama berpuluh-puluh tahun University of Michigan melakukan penelitian manfaat jahe untukpengobatan. Akar jahe dapat dimanfaatkan pengobatan untuk membunuh sel kanker prostat dan sel kanker ovarium atau kandungan dengan toksisitas nol. Sebelumnya jahe hanya untuk pengobatan pada penyakit radang dan mual, tetapi hasil yang dipaparkan dalam sesi di American Association for Cancer Research menunjukan bahwa dalam setiap contoh yang menggunakan bubuk jahe untuk pengobatan sel kanker, sel kanker bisa dimatikan. Dalam istilah medis disebut apoptosis. Ketika kandungan akar jahe hadir, sel-sel kanker saling serang dan saling bunuh satu sama lain yang disebut autophagy.

Sementara jahe telah dianggap obat herbal yang bermanfaat besar bagi mereka yang sedang menjalani kemoterapi, juga dapat digunakan dalam jumlah yang lebih besar untuk mengobati kanker dengan sendirinya (autophagy). Studi lain menunjukan kemampuan jahe untuk membunuh sel kanker ovarium sangat efektif. Akar jahe menghambat pertumbuhan dan memodulasi sekresi faktor angiogenik pada sel kanker ovarium.

The British Journal of Nutrition menerbitkan hasil sebuah studi di Amerika baru-baru ini dimana ekstrak jahe mampu membunuh sel-sel kanker prostat manusia, sementara sel-sel prostat yang sehat akan tetap terjaga. Penggunaan makanan dan minuman yang mengandung ekstrak jahe memiliki potensi dalam pengobatan dan pencegahan penyakit kanker.

Ekstrak jahe tidak mempunyai toksisitas, sehingga aman jika dikonsumsi dalam jumlah besar, tidak ada efek samping. The American Cancer Society mengakui bahwa lebih dari 15% pria telah di diagnosa berpenyakit kanker prostat dan wanita sebanyak 20%.untuk penyakit kanker kandungan. Banyak kasus seperti ini bisa dibantu dengan sari akar jahe.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments