Aspirin dapat menurunkan resiko kanker kandungan

Aspirin digunakan sehari-hari untuk meredakan nyeri di bagian dada karena penyakit jantung. salah satu penyakit paling mematikan di dunia ini. Bahkan aspirin bisa digunakan setiap hari untuk mencegah stroke selain penyakit jantung. Penelitian terbaru menunjukan beberapa hasil yang menakjubkan: Aspirin digunakan sekitar 20-34% untuk menurunkan resiko penyakit kanker kandungan, tergantung frekuensi penggunaan dan dosis. Penurunan terbesar tingkat kanker ovarium terlihat pada pengguna reguler dosis rendah (<100 mg/hari) aspirin.

Ini adalah berita baik dalam banyak hal. Sebuah obat kanker kandungan dapat menolong banyak wanita. Karena tidak ada deteksi dini untuk menemukan diagnosa penyakit kanker kandungan yang akurat. Kanker kandungan biasanya hanya terdeteksi ketika sudah berada di stadium lanjut.

Apa saja gejala kanker kandungan
Bagaimana aspirin bisa membantu mencegah timbulnya kanker kandungan? Beberapa faktor resiko utama seperti endometriosis yang terkait dengan proses peradangan. Aspirin dapat mengurangi paparan proses ini dan bersamaan dengan itu mampu mencegah resiko berkembangnya penyakit kanker kandungan.

Lalu, apakah ini berarti semua wanita harus mengkonsumsi aspirin? Ini adalah pertanyaan rumit. Mengkaji lebih lanjut manfaat dan efek samping dari aspirin, beseta komplikasi dari penggunaanya sangat penting. Ulkuspeptikum, pendarahan saluran pencernaan, dan stroke hemoragik menimbulkan ancaman kesehatan yang serius. Mengingat hal ini, ilmu pengetahuan saat ini mendukung penggunaan aspirin dikalangan kelompok beresiko tinggi, tetapi tidak untuk semua penduduk.

Bagi wanita, kita sekarang tahu bahwa aspirin harian yang rendah dosis (81-100 mg/hari) dapat mengurangi resiko penyakit kanker kandungan. Jika anda masih muda dan sehat tetapi memiliki faktor resiko (riwayat keluarga yang terkena kanker kandungan) konsultasikan dengan dokter jika ingin mengkonsumsi aspirin setiap hari.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments