Bahan Pengusir Bau Badan


Bahan Pengusir Bau Badan
bahan alami pengusir bau badan
Awalnya untuk mengatasi bau badan, kebanyakan menggunakan deodoran. Bukanya berhasil, ketiak malah bertambah hitam dan gatal-gatal. Lalu orang mencari bahan alami untuk mengusir bau badan yang tanpa efek samping yaitu tawas.

Bau badan memang teratasi, namun kulit yang hitam dan gatal-gatal belum hilang. Artikel ini membahas sejauh mana tawas dapat mengatasi bau badan.

Semua orang memiliki bau badan. Hanya saja intensitasnya berbeda-beda. Bau badan diketiak berasal dari produksi kelenjar apocrine dan kelenjar keringat. Masalah bau badan timbul karena area tubuh itu terus-menerus lembab, sehingga bakteri tumbuh dengan leluasa.

Akibatnya, keringat yang tidak berbau, karena bercampur dengan bakteri menjadikan keringat tubuh menjadi bau.

Cara terbaik mengatasinya adalah dengan cara rutin membersihkan tubuh. Bisa juga menggunakan sabun anti-septik setiap kali mandi pagi dan sore hari. Gantilah baju dan pakaian sehabis mandi. Jaga agar ventilasi ruang kamar atau ruang kerja tersedia dengan cukup, sehingga pergantian udara menjadi lancar dan segar.

Batasi makanan yang bisa menimbulkan efek bau badan menjadi keras, misalnya bawang putih, durian, dan petai. Sebaliknya makanlah buah dan sayuran yang cukup. Minumlah air putih minimal 6 gelas setiap hari.

Deodoran yang mengandung bahan penghambat sekresi keringat sebenarnya bisa membantu. Namun, jika mengakibatkan gatal-gatal dan kulit menjadi menghitam, berarti kulit anda alergi terhadap deodoran tersebut, karena kulit ketiak memang sensitif.

Meski selama ini belum ada bukti klinis, namun tawas memang sudah lama digunakan masyarakat sebagai bahan tradisional untuk mengatasi bau badan. Penggunaanya akan lebih efektif lagi jika datambah bahan alami lainya seperti kapur sirih, daun sirih, jeruk purut, atau daun beluntas.

Bahan alami untuk mengusir bau badan

Ramuan cengkeh
Resep ini sangat baik karena tidak memabukan dan dapat digunakan tanpa masalah.
Campuran 1 liter alkohol dengan 100 cm3 minyak Johnson atau bayi, (jadi tidak pengeringan kulit), dan sekitar 30 cengkeh dalam teh. Biarkan beberapa jam dan kemudian oleskan ke tubuh.

Eucaliptus
Daun Eucalyptus yang dimasak, dan cairan yang diperoleh dituangkan ke dalam wadah kecil untuk menempatkan mereka di kamar dan rak-rak lemari Anda.

Lavender
Ini adalah bahan yang menyenangkan dan sangat baik untuk penolak serangga. Campur dengan minyak body atau minyak lotion lavender tubuh dan terapkan pada tubuh Anda.

Kemangi
Bau yang dipancarkan oleh Basil (Ocinum Basilicum), sangat efektif untuk mengusir serangga terutama nyamuk. Untuk tujuan ini kita meletakkan beberapa tanaman segar di jendela rumah atau vaporizamos dalam burner. Anda juga bisa merebus daun kemangi untuk diminum airnya ketika hangat.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments