Cara mengecilkan pori-pori wajah


Wajah kita mempunyai ribuan pori-pori. Pori-pori yang folikel seukuran rambut kecil dikulit kita berfungsi untuk  menjaga dan memelihara kelembutan kulit kita dari kotoran luar. Minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah akan mengakibatkan pori-pori merenggang dan nampak membesar. Pori-pori yang membesar akan sulit dihapus, tetapi anda dapat mengecilkanya dengan bahan - bahan alami yang efektif. Berikut ini cara untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membesar.



  1. Masker putih telur adalah topeng alami yang efektif bekerja. Putih telur mengencangkan kulit dan mempunyai kemampuan untuk melawan jerawat. Buatlah masker dari putih telur yang dicampur dengan lemon lalu oleskan pada wajah anda
  2. Sari cuka apel adalah zat alami. Bahan ini juga bisa dimanfaatkan untuk toner bila diencerkan dengan air. Celupkan bola kapas dalam cairan sari cuka apel lalu oleskan keseluruh wajah anda secara merata. Toneer ini secara alami akan mengencangkan kulit wajah anda, mengecilkan pori-pori wajah, dan mengurang peradangan akibat jerawat.
  3. Yogurt adalah bahan alami yang menakjubkan untuk membersihkan pori-pori kulit wajah anda. Asam laktat dalam kandungan yogurt mampu untuk melarutkan minyak dan kotoran dalam pori-pori dan mengencangkan wajah anda. Oleskan yogurt kewajah anda dan biarkan selama sepuluh menit lalu bersihkan wajah anda. Yogurt juga mampu untuk menghilangkan garis-garis halus dan mencegah keriput.
  4. Hindari untuk sering mencuci wajah anda, karena hal ini akan menjadikan kering wajah anda dan akan membuat minyak semakin tambah banyak.
  5. Lakukan eksfoliasi secara teratur. Gunakan eksfolian alami seperti gula, oatmeal, dan scrub alami seperti bahan yang mengandung kenari shell.
  6. Gunakan air hangat untuk mencuci muka anda diteruskan dengan membilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah anda. Anda juga bisa menggunakan es batu untuk menggosok secara lembut kewajah anda.


Semoga tips diatas bermanfaat untuk anda.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments