Cara Menghapus Noda Bekas Luka di Kulit


Cara nenghapus noda bekas luka di kulit
Cara nenghapus noda bekas luka di kulit
Untuk wantita, keloid atau bekas luka menonjol di kulit yang terjadi akibat kecelakaan atau operasi lainya (seperti cesar atau bekas bedah payudara) seringkali menimbulkan rasa risih dan kurang percaya diri.

Apalagi jika bekas luka itu berada ditempat yang terlihat dengan jelas. Sehingga harus disamarkan dengan makeup, tata rambut ataupun pakaian.

Bekas luka Hypertrophic atau keloid adalah bekas luka menonjol pada permukaan kulit yang terjadi karena tubuh tidak mampu mengontrol pembentukan kolagen dan jaringan kulit. Keluhan yang sering dialami adalah timbulnya parut berwarna kemerahan, mengeras, menonjol, dan gatal. Selain itu, hilangnya kepekaan atau mati rasa disekitar jaringan parut.

Ada berbagai alternatif perawatan bekas luka kulit Hypertrophic atau keloid seperti mengoleskan krim, penggunaan silikon gel, injeksi langsung, terapi sinar laser, atau prosedur operasi plastik. Namun cara-cara ini terbilang mahal.

Cara menghapus bekas luka secara alami:
Denagn begitu mahalnya pengobatan dengan teknologi modern, mengapa kita tidak mencoba bahan disekitar kita yang lebih murah dan aman untuk jangka panjang?

Baking soda
Masukan baking soda dalam satu bagian air, Anda harus mengaduk dan membentuk pasta kemudian yang harus Anda lakukan pijatan lembut pada daerah bekas luka, Anda harus membiarkan kering pada kulit dan setidaknya dua menit setelah Anda bilas dengan air hangat. anda bisa menggunakan resep ini 2 kali dalam seminggu.

Jus lemon
Lemon mengandung asam sitrat, yang merupakan komponen khusus untuk menghilangkan bekas luka. Untuk memulai pengobatan Anda harus benar-benar membersihkan daerah di mana adalah bekas luka, maka basahi bola kapas dalam jus lemon dan menerapkan di atasnya, biarkan selama sepuluh menit dan bilas dengan air hangat.

Poin penting yang harus diingat adalah bahwa ketika Anda melakukan perawatan berdasarkan lemon Anda harus sangat berhati-hati dengan paparan sinar matahari, karena kulit dapat noda dan dengan demikian masalah memburuk. Dianjurkan untuk menerapkan hanya pada malam hari.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki sifat pelembab besar menghasilkan elastisitas kulit, membantu mengurangi peradangan, mengurangi ukuran bekas luka dan melembutkan penampilan Anda; Tanaman ini adalah salah satu yang paling populer untuk perawatan rumah untuk menghapus bekas luka, hal ini juga cukup mudah untuk mendapatkan, tanaman ini sangat mudah diteukan.

Mentega kakao
Cocoa butter sangat ideal untuk menghapus bekas luka secara alami, selain mempunyai kekuatan yang besar untuk mencoba dan menghapus bekas luka dan salah satu pelembab alami terbaik yang dapat ditemukan di alam, dengan cara ini Anda dapat mulai penyembuhan perawatan kulit lebih cepat.

Minyak zaitun
Kualitas dan minyak zaitun dan extra virgin mampu membersihkan kulit dengan membuang sel kulit mati. Untuk memulai pengobatan Anda harus pijat daerah yang terkena dengan sedikit minyak ini, Anda dapat membiarkan semalam dan mencucinya dengan air hangat di pagi hari berikutnya, dengan cara ini akan menghapus bekas luka kulit.

Sesuatu yang sangat penting bahwa Anda tidak dapat menggunakan semua perawatan ini bersama-sama, karena sangat mungkin bahwa menyebabkan iritasi di area yang Anda coba, pilih metode yang sesuai dengan Anda atau Anda percaya bahwa itu akan menjadi lebih efektif.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments