Cara Menghentikan Kebiasaan Mengompol Anak


Cara menghentikan kebiasaan mengompol anak: Jagung ternyata bisa diolah sebagai tanaman obat herbal. Selain kaya akan nutrisi dan serat, jagung muda memiliki khasiat untuk menghentikan kebiasaan mengompol pada anak.

Berikut ini caranya: ambil 1 genggam rambut jagung, lalu seduh dengan secangkir air panas. Sebelum tidur, minumkan hasil air seduhan rambut jagung kepada anak.

Tapi, gunakan rambut jagung secukupnya, bila berlebihan memakainya bisa menurunkan tekanan darah secara drastis.

Khasiat jahe bagi ibu hamil
Gejala mual dan muntah di pagi hari atau morning sikness biasa dialami ibu hamil usia dibawah 6 bulan. Untuk mengurangi gejalanya bisa dengan makan atau minum yang mengandung jahe. Jahe diakui cukup efektif dalam mengatasi mual dan muntah parah (hyperemesis gravidarum).

Jahe bisa dikonsumsi secara variatif, misalnya dalam bentuk seduhan seperti teh jahe, permen jahe, dan biskuit jahe.

Cara menghilangkan kafein pada teh
Anda takut kandungan kafein pada teh.? Ada cara mudah menikmati teh tanpa menyeruput kafeinya. Berikut tips simpel menghilangkan kandungan kafein dalam teh: Tempatkan teh kedalam poci teh. Tuangkan air dingin kedalam poci, diamkan kurang lebih 10 jam. Ambil teh yang sudah direndam tadi, masukan kedalam gelas untuk diminum.

Agar nasi tidak menjadi lengket
Nasi lengket kurang nikmat dimakan, meski nasi serupa itu sangat cocok untuk membuat sushi. Berikut cara menanak nasi agar tidak lengket dengan menggunakan kaldu ayam. Kaldu ayam ini juga akan menambah cita rasa nasi menjadi wangi dan gurih.

Anda bisa menambahkan satu sampai dua sendok minyak zaitun kedalam air penanak nasi saat mendidih agar nasi lebih sehat untuk dikonsumsi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments