Cara mudah merawat kecantikan kaki dengan bahan alami


Kaki kita membutuhkan banyak perawatan sebagai bagian tubuh kita. Kita sering mengabaikan kesehatan kaki kita dan memberikan perhatian lebih kepada wajah dan rambut. Pengelupasan kulit dan pelembab merupakan langkah penting untuk kecantikan kaki anda. Scrub adalah butiran kecil yang lembut. Bahan alami seperti gula atau garam sangat bagus untuk kaki anda. Pastikan kuku anda sehat dan tumit anda tidak pecah-pecah jika ingin menggunakan kedua bahan ini.

Eksfolasi
Langkah pertama adalah mengelupas sel kulit mati dikaki anda dengan menggunakan scrub. Anda bisa melakukan ini dikamar mandi. Uap dari kamar mandi akan melembabkan kaki kering anda. Pijat dan urut scrub dalam gerakan melingkar selama sekitar satu menit. Gunakan gula abrasif alami untuk hasil yang sempurna. Anda juga bisa menggunakan batu apung untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Berikut ini adalah cara membuat scrub dengan mudah:
Scrub dari garam dan minyak zaitun
Tuangkan minyak zaitun dalam botol kecil dan tambahkan garam. Tutup botol lalu kocok sampai kedua bahan itu bercampur dengan baik. Anda bisa menambahkan minyak atsiri (lemon, lavender, atau apapun yang anda suka) untuk menambah aroma wangi.

Citrus scrub
Terbuat dari lemon utuh, kapur, dan jeruk. Anda bisa menggunakan blender untuk membuat scrub ini.

Scrub gula
Bahan : 3 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan almond / olive, minyak esensial kesayangan anda, 3 sendok vitamin E.
Cara membuat : Campur semua bahan diatas lalu aduk sampai rata. Simpan ramuan dibotol kaca tertutup

Melembabkan kulit kaki
Perawatan semalam terbaik untuk tumit kering dan pecah-pecah adalah menggunakan body butter yang kaya vaseline. Pijak dan urut tumit anda secara lembut. Bilas kaki anda keesokan hari dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali atau dua kali, tergantung tingkat kekeringan pada kaki anda.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments