Khasiat air putih untuk kulit


Berapa kali anda di ingatkan untuk banyak minum air putih lebih banyak.? Mengapa begitu penting untuk banyak minum air putih.? Nah artikel berikut ini akan menjelaskan khasiat air putih untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Anda mungkin tidak pernah tahu sebelumnya, bahwa 64% tubuh kita terdiri dari air dan kulit anda organ yang penting dalam tubuh. Minum air putih yang banyak mampu menghindari dehidrasi dan menyehatkan sehingga kulit anda lebih cantik.

Dengan mengkonsumsi banyak air putih untuk menjaga tingkat hidrasi tubuh anda. Air putih mampu menjaga PH kulit, menetralisir racun, menjaga kelembaban kulit, menyehatkan kulit, dan membuatnya menjadi lebih bercahaya. Namun beberapa dari kita mungkin mengkonsumsi air sangat sedikit.

Tips untuk minum air putih yang cukup
Isi gelas atau teko dengan air putih, beri campuran buah seperti irisan lemon, irisan jeruk, atau irisan mentimun. Anda bisa mencoba merubah rasa yang berbeda setiap hari. Tambahan lemon bukan cuma merubah rasa tapi juga akan menambah sistem kekebalan tubuh anda, membantu melancarkan pencernaan, dan memperbaiki sel kulit yang mati dengan sifat antioksidan.

Jika anda diluar rumah, pastikan anda mempunyai pasokan air putih yang cukup. Anda bisa juga mengkonsumsi sayur atau buah yang kaya akan kandungan air seperti dibawah ini.

  • Mentimun terdiri dari 95% air. Satu irisan mentimun setara dengan secangkir air.
  • Yoghurt berisi antara 85-88 persen air, juga kaya akan vitamin B.
  • Selada terdiri dari 95% air, sehingga banyak digunakan untuk membuat sandwich dan salad.
  • Semangka selain kaya akan air juga mempunyai kandungan anti oksidan untuk melawan kanker.

Jika anda mengabaikan asupan kebutuhan air, maka tubuh anda akan mengalami dehidrasi yang akan menyebabkan komplikasi seperti kelelahan, pusing, dan kulit kering.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments