Cara Menghapus Selulit Secara Alami

Cara Menghapus Selulit Secara Alami
Cara Menghapus Selulit Secara Alami
Penumpukan lemak diatas kulit atau biasa disebut selulit yang disebabkan efek hormonal pada paha, kaki, perut aadalah daerah yang paling sering menjadi sasaran tumpukan asam lemak. Wanita harus hati-hati tentang kebiasaan gaya hidup untuk menghindari selulit.

Sebelum kita membahas cara menghilangkan selulit, ada baiknya kita pahami jenis selulit yang harus Anda ketahui:

Selulit luas
Ini kelas selulit dapat muncul pada usia berapa pun, biasanya terjadi pada orang dengan kelebihan berat badan dan kebiasaan pola makan yang buruk.

Selulit lokal
Kelas ini selulit dapat hadir sendiri pada orang yang berusia enam belas atau dua puluh tahun sekitar. Cenderung muncul di kaki, pantat, lengan, bahu dan punggung. Pada umumnya terasa sangat menyakitkan.

Selulit keras
Cenderung muncul antara atlet dan penari, yang memiliki kencang kain dan ketat secara umum didampingi oleh stretch mark. Hal ini tidak menyakitkan selulit. Dapat diamati dengan menerapkan tekanan pada kulit dan mengembangkan dengan kebiasaan makan yang buruk dan kekurangan oksigen

Apa yang harus Anda hindari jika terjadi selulit?

  • Coklat.
  • Rokok.
  • Semua jenis tepung.
  • Mie instan.
  • Minuman berakolhol.


Makanan yang dianjurkan untuk penderita selulit

  • Sayuran dan buah-buahan.
  • Yogurt tanpa lemak.
  • Banyak minum air putih dan sedikit garam.
  • Makanan yang kaya akan omega3


Penyebab utama selulit adalah gerakan sirkulasi tubuh yang buruk, kurangnya olah raga, diet yang tidak sehat dan perubahan hormonal. Langkah menghapus selulit secara alami bisa anda lakukan dengan langkah berikut ini.

Diet yang teratur
Jangan pernah untuk melewatkan makan anda untuk mengurangi asupan kalori. Mengkonsumsi makanan sangat penting untuk daya tahan tubuh. Sertakan buah-buahan dan sayuran segar dalam pola makan anda secara teratur. Hindari makan berlemak tinggi, kolesterol, gula, makanan yang mengandung zat aditif. Mengkonsumsi buah-buahan segar yang kaya akan vitamin C sangat membantu mengurangi selulit.

Olah raga
Olah raga memiliki manfaat tersendiri untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Setiap olah raga yang tepat dapat membantu kardiovaskuler untuk mengurangi selulit. Bersepeda, senam, joging, skipping dapat membentuk tubuh yang indah dan menawan jika dilakukan secara rutin dan teratur.

Air putih yang cukup
Dehidrasi adalah faktor utama dalam proses menumpuknya asam lemak yang membuat kulit anda kendor. Minum air putih yang banyak adalah cara terbaik menghindari dehidrasi. Hal ini dapat menatralisir racun dalam tubuh dan tidak akan menyisakan asam lemak dalam kulit anda.

Meditasi atau yogga
Yoga secara teratur dan posisi yang tepat bisa membakar selulit didalam tubuh anda. Penguatan dan efek penegangan dapat mengembangkan otot untuk memakar selulit, yoga sangat efektif untuk membakar selulit di  daerah perut dan bokong anda.

Pijat
Memijat adalah salah satu pengobatan alami terbaik untuk mengurangi selulit. Dengan memijat dapat melancarkan sirkulasi darah da daerah yang tertimbun asam lemak. Minyak atsiri dan zaitun adalah pilihan tepat untuk membantu merangsang drainase limfatik untuk menghapus selulit.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments