Lima tanaman ampuh untuk mengobati flu


Perubahan cuaca yang sangat ekstrim membuat tubuh kita mudah terserang penyakit, terutama flu. Jika tubuh kita tidak cukup asupan gizi dan vitamin C, maka dengah mudah berbagai penyakit akan berdatangan. Banyak obat kimia yang beredar di pasaran untuk mengobati flu, namun jika dikonsumsi secara terus menerus akan mengakibatkan kerusakan pada organ tubuh, terutama ginjal, hati, dan jantung. Jadi, apa solusi herbal untuk mengatasi influenza.? Berikut ini lima tanaman yang ampuh untuk mengobati flu.

Astralagus - Salah satu herbal yang sangat berharga dan sering digunakan dalam semua pengobatan Cina. Astralagus dengan mudah didapatkan ditoko sinhe. Tanaman ini membantu untuk membangun sistem kekebalan tubuh, mempunyai tingkat kontradiksi yang sangat rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi. Gunakan 250 sampai 500 mg tiap pagi hari tiga kali dalam seminggu selama musim flu akan berdampak besar pada kesehatan anda.

Ginseng - Sepertinya semua orang memahami manfaat ginseng ini hanya untuk vitalitas kaum pria saja. Tetapi apakah anda mengetaui bahwa ginseng dapat mencegah dan mengobati influenza menurut studi baru-baru ini? Diterbitkan pada bulan April oleh Sang Moo Kang dari Gergia State University, studi ini menemukan bahwa ginseng dapat membantu mencegah dan mengobati influenza dan virus RSV, virus yang menginfeksi paru-paru dan saluran pernafasan.

Eldiberry - Biasanya digunakan untuk membuat bahan sirup. Eldiberry dapat memperkuat sistem imun dalam tubuh kita dan mampu untuk mencegah penyakit influenza. Sebuah studi pada tahun 2004 yang dilakukan oleh Journal of International Medical Research menyimpulkan bahwa "ekstrak eldiberry menawarkan pengobatan yang efisien, aman, dan hemat biaya untuk influenza". Penderita influenza diberikan ekstrak eldiberry 15 ml empat kali sehari.

Echinacea - Tanaman ini adalah salah satu dari beberapa suplemen alami. Dengan terjual lebih dari 120 juta dollar US pada tahun 2009, tanaman ini sangat populer di Amerika dan Eropa. Studi yang dilakukan kepada 95 orang menemukan fakta bahwa mereka yang mengkonsumsi teh echinacea dalam 5 hari merasa lebih sehat daripada minum teh tanpa echinacea.

Bawang putih - Obat alami ini sangat murah dan berlimpah, tapi efektif untuk mengobati influenza. Bawang putih dikenal sebagai antibiotik alami yang sangat ampuh. Sebagian orang menggunakan bawang putih yang dicampur sayuran atau makanan dan minuman. Studi yang di lansir oleh American Journal of Clinical Nutrition menunjukan bahwa kekuatan melawan flu dengan bawang putih sangat efektif karena bawang putih mengandung antioksidan yang dapat melawan virus influenza.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments