Manfaat biji anggur mampu membunuh sel kanker

Penderita penyakit kanker dapat mengambil manfaat dari ekstrak biji anggur untuk menghambat dan membunuh sel kanker. Para peneliti dari University of Colorado Cancer Center melaporkan bahwa sel kanker agresif dapat dihentikan dengan ekstrak biji anggur secara efektif. Ekstrak biji anggur secara menakjubkan mampu mencegah, dan menghentikan pertumbuhan sel kanker, ekstrak biji anggur akan menyerang  sel-sel kanker aktif dalam tubuh manusia.

Kekuatan ekstrak biji anggur tampaknya cukup luar biasa dalam penelitian ini, yang dipublikasikan dalam jurnal Cancer Letters. Molly Derry, seorang kandidat doktor di lab Rajesh Agarwal, dan peneliti dipusat kanker CU dan timnya melihat bahwa sementara dosis kemoterapi hanya boleh ditingkatkan lebih tinggi dengan kasus kanker yang lebih parah seperti stadium IV bukan stadium II. Derry menjelaskan "Untuk itu diperlukan kurang dari setengah konsentrasi GSE untuk menekan pertumbuhan sel kanker dan membunuh 50% stadium IV sel kanker, bukan pada stadium II".

Ekstrak biji anggur sudah dikenal mempunyai bahan bioaktif yang mampu menargetkan berbagai jenis sel kanker. Studi ini menunjukan bahwa banyak dari mutasi yang sama yang memungkinkan sel-sel kanker kolorektal untuk bermetastasis dan bertahan.

Dengan 100 kalori per cangkir, anggur adalah sumber vitamin K dan C dan kaya akan antioksidan. Ekstrak biji anggur bermanfaat untuk untuk beberapa kondisi kardiovaskuler seperti sirkulasi yang buruk dan kolesterol tinggi. Ekstrak biji anggur juga bermanfaat untuk pengobatan diabetes, penurunan daya lihat akibat penuaan. Saat ini ekstrak biji anggur juga dipelajari untuk pengobatan leukimia,  dan alzheimer. Kita tunggu hasil studi dari pakar kesehatan ini, semoga bermanfaat.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments