Manfaat minum air lemon setiap pagi


Manfaat minum air lemon setiap pagi
Mulailah hari anda dengan minum segelas air lemon hangat setiap pagi, karena ada banyak sekali manfaat yang anda dapatkan untuk kesehatan anda, dan itu sudah menjadi kebiasaan selebritis dunia selama ini. Artikel ini akan membahas beberapa manfaat dari minum air lemon setiap pagi.

Berikut ini beberapa manfaat minum air lemon setiap pagi yang harus Anda coba:

Melancarkan pencernaan
Tidak hanya bantuan air hangat untuk melancarkan saluran pencernaan, namun lemon juga diyakini mampu untuk merangsang dan memurnikan fungsi hati. Hal ini juga membantu merangsang asam pencernaan dan eliminasi.

Mendukung fungsi kekebalan
Buah jeruk seperti lemon kaya akan vitamin C dan asam askorbat. Vitamin C dapat memerangi virus influenza dan asam askorbat membantu penyerapan zat besi yang juga memerankan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh.

Bersifat alkali
Jika tubuh anda dalam ketidak seimbangan PH kronis, maka akan rentan terhadap serangan berbagai penyakit. Meskipun lemon nampak bersifat asam, tapi lemon mempunyai sifat alkazing yang bagus yang mampu untuk menjaga keseimbangan PH dalam tubuh manusia, terutama ketika anda sedang menjalani program diet.

Membantu detox
Air jeruk nipis adalah deuretik alami, yang berarti membantu tubuh untuk menetralisir racun. Asam sitrat dalam kandungan lemon juga dapat membantu memaksimalkan enzim yang merangsang hati.

Sebagai energi
Meskipun kopi dapat membantu anda supaya tetap terjaga dari rasa kantuk, ternyata air lemon mempunyai sifat yang bisa membangkitkan energi. Kombinasi air dan lemon membantu untuk melembabkan dan mengoksidasi darah, membuat anda lebih bertenaga.

Menjaga kecantikan kulit
Dehidrasi kronis membuat kulit tampak kusam. Jadi mulailah hari anda dengan minum air lemon. Vitamin C memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit dan antioksidan dapat memerangi faktor penuaan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments