Manfaat sayuran ini bisa mermbersihkan racun dalam tubuh

Sebuah uji klinis baru menunjukan bahwa sayuran tunas brokoli dapat membantu mereduksi dan menetralisir polusi udara dan kontaminan dalam tubuh. Orang-orang yang menderita polusi udara setiap hari dapat mengakibatkan penyakit medis. Polusi udara dapat menyebabkan terbubunuhnya cardio-respiratory, asma, penyakit paru-paru, dan kondisi pernafasan kronis. Masalah lain yang ditimbulkan akibat udara kotor antara lain alergi, pilek, dan flu.

Badan Internasional untuk penelitian kanker (IARC) baru-baru ini diklasifikasikan polusi udara sebagai karsinogenik pada manusia, sehingga masuk akal untuk mengkonsumsi makanan yang dapat menghilangkan kerusakan yang disebabkan oleh bahan kimia dari karsinogenik. Para peneliti dari Johns Hopkins University dan berbagai lembaga lain di Amerika Serikat dan Cina mengujikekuatan brokoli untuk melindungi manusia dari polusi udara. Dalam 12 minggu acak, studi plasebo-terkontrol dari 291 orang dewasa Cina di provinsi Jiangsu, salah satu tempat yang memiliki tingkat polusi udara sangat tinggi. Dan hasilnya tunas brokoli sangat efektif untuk menetralisir racun dalam tubuh manusia.

Dalam studi tersebut, setengah daripartisipan diminta untuk meminum sekitar setengah cangkir minuman brokoli setiap hari. Hasilnya dipublikasikan dalam jurnal Cancer Prevention Research, mereka mengemukakan bahwa selama periode 12 minggu para peserta mengkonsumsi minuman brokoli meningkatkan laju ekskresi benzena sebesar 61%.

Mengapa sangat penting mengeluarkan benzena dalam tubuh.? Benzena adalah senyawa karsinogenik yang dikenal dari polusi knalpot, emisi dari batu bara dan pembakaran minyak, serta asap rokok. Peserta yang minum jus brokoli efektif bisa membalikan beberapa kerusakan dari polusi udara. Para peneliti juga mengemukakan bahwa sulfurophane juga mampu membersihkan racun dalam tubuh manusia.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments