Mengapa Mie Instan Mengancam Kesehatan


Mengapa Mie Instan Mengancam Kesehatan
Mengapa Mie Instan Mengancam Kesehatan
Dalam keadaan tertentu, mie instan selalu menjadi pilihan utama, Tetapi penelitian terbaru membuktikan mie instan bisa mengancam kesehatan anda.

Wanita yang mengkonsumsi mie instan dua kali seminggu, 68 % akan memiliki sindrom metabolik. Konstelasi kondisi kesehatan yang mencakup tekanan darah tinggi, diabetes, dan kolesterol tinggi.

Menariknya dari penelitian ini, efek yang sama tidak terjadi pada pria. Para peneliti mengatakan "mungkin karena wanita melaporkan diet mereka lebih akurat, atau karena wanita menopause lebih sensitif terhadap karbohidrat, sodium dan lemak jenuh".

Penelitian telah menunjukan bahwa konsumsi tinggi natrium dikaitkan dengan berbagai penyakit sperti hipertensi, penyakit jantung, stroke, dan kerusakan ginjal. Disinilah mengapa kita harus menghindari mie instan

Makanan ini tidak sehat
Bagi Anda penggemar mie mungkin memiliki kesulitan menerima, tetapi kenyataannya bahwa mie instan adalah salah satu makanan yang paling berbahaya. Memang murah, tapi diproses dan pembuatan penuh dengan produk-produk kimia yang merugikan dan sulit dicerna oleh tubuh kita.

Di antara beberapa masalah, mie ini dapat menyebabkan perubahan dalam metabolisme. Korban utama perubahan metabolisme adalah perempuan. Sindrom metabolik sulit untuk diperbaiki, bahkan dengan diet seimbang dan olahraga rutin.

Jika Anda tidak tahu, ketidakseimbangan metabolisme juga dapat menyebabkan diabetes, peristiwa serebrovaskular kecelakaan (stroke), dan penyakit jantung. Banyak orang mengatakan bahwa makan mie instan karena rasanya yang enak.

Pokoknya, mie instan mungkin lezat, tetapi hal ini tidak layak dikonsumsi. Indeks Glikemik, lemak jenuh dan sodium sangat besar, terlalu buruk bagi Anda. Produk saat ini di sebagian besar dari mie adalah TBHQ, yang tidak terbatas digunakan pada makanan olahan, tetapi juga makanan, dengan chicken nugget, kentang goreng, microwave popcorn industri, pizza beku, roti dan pasta.

Jadi, Anda tahu apa artinya?
Untuk pemula, hal itu dapat menyebabkan overloading pada sistem pencernaan, organ anda harus bekerja berjam-jam untuk mencerna jenis makanan agar diproses (Ironisnya, makanan olahan yang tidak memiliki serat dan larut dengan cepat sehingga menyebabkan kemacetan pada tingkat gula darah.

Ketika makanan tetap begitu lama dalam saluran pencernaan nya, juga akan mengganggu penyerapan nutrisi. Karena jenis mie berisi daftar panjang aditif, pengawet TBHQ beracun, termasuk  bahwa zat aditif ini akan lama di perut Anda, dan berbagai masalah yang disebabkan oleh paparan tersebut.

Zat yang mengancam kesehatan dalam mie instan menurut penelitian:
  • Zat penyerapan mie instan menghambat penyerapan nutrisi untuk bayi dibawah 5 bulan.
  • Kanker - bahan dalam mie instan yang disebut Styrofoam adalah penyebab kanker.
  • Keguguran - wanita hamil yang mengkonsumsi mie instan bisa menyebabkan keguguran, karena mempengaruhi pertumbuhan janin.
  • Junk food - mie instan yang diperkaya dengan karbohidrat, tetapi tidak ada serat, vitamin, dan mineral.
  • Sodium - mie instan adalah makanan kemasan yang diperkaya natrium, kelebihan natrium menyebabkan penyakit jantung, stroke, hipertensi,  dan kerusakan ginjal.
  • MSG - monosodium glutamat digunakan untuk mempertajam rasa mie instan, mengakibatkan pusing dikepala, wajah kemerahan.
  • PropyleneGlycol - bahan ini digunakan untuk mencegah mie instan dari peneringan dengan cara mempertahankan kelembapan. Zat ini dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh manusia

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments