Tips Untuk Membuat Perut Menjadi Tipis


Tips Untuk Membuat Perut Menjadi Tipis
Perut tipis akan membuat penampilan anda menjadi lebih anggun di pesta perkawinan teman atau pesta ulang tahun. Tapi karena kebanyakan makan camilan dan minuman bersoda menjadikan perut anda menjadi buncit.

Perut buncit tidak hanya menjadikan penampilan buruk, tetapi juga menjadikan ketidak nyamanan badan. Para ahli fitnes mengatakan untuk membuat perut menjadi tipis sangat mudah, berikut ini tips nya.

1. Hindari sembelit
Kekurangan serat, cairan, dan aktivitas gerakan fisik dapat menyebabkan sembelit, sehingga perut akan menjadi kembung. Untuk menghindarinya adalah dengan cara mengkonsumsi serat yang cukup. Anda bisa mendapatkan serat dari buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Minum air putih 6-8 gelas perhari.

2. Kunyah makanan sebelum ditelan
Makan dengan cepat dan tidak mengunyah dengan baik, dapat menelan udara lebih banyak dan menyebabkan perut menjadi kembung. Jadi kunyah dengan baik-baik makanan anda, setidaknya  10 menit. Perlu diingat bahwa pencernaan dimulai dari mulut, jika proses pencernaan dari awal sempurna maka penernaan selanjutnya juga sempurna.

3. Batasi minuman berkarbonasi
Desis dalam minuman berkarbonasi dapat menyebabkan gas menumpuk dalam perut. Sebaiknya air minum putih dibumbui jeruk lemon, jeruk nipis, dan mentimun. Atau hanya dengan mengurangi minuman berkarbonasi saja.

4. Olah raga
Dengan berolahraga dapat membakar asam lemak dalam perut anda. Olahraga yang disarankan disini adalah siteup, jumping, bersepeda, dan berenang. Dengan olahraga yang disebutkan diatas sangat efektif membakar asam lemak dalam tubuh anda.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments