7 makanan terbaik untuk kulit cantik

Hampir di seluruh belahan dunia ini semua orang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit cantik, pria atau wanita menggunakan produk yang mahal untuk mendapatkan kulit yang di impikan. Tidak perduli berapapun biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan perawatan tersebut. Tapi, tahukah anda bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi sehat dapat membuat kulit anda menjadi cantik. Berikut ini tujuh makanan yang mengandung nutrisi tepat untuk kulit cantik anda.

1. Madu
Semua orang tahu, bahwa kelebihan gula tidak baik untuk kesehatan. Tapi, menggunakan madu yang mengandung zat gula sangat baik untuk mengolesi wajah anda. Madu merupakan humektan alami yang sangat baik untuk kelembabpan kulit wajah. Sama seperti kulit kering, selain bisa melembabkan kulit, madu juga mampu mengobati gatal-gatal dan kulit terkelupas. Manfaat madu untuk kulit bukan hanya untuk pelembab, madu juga merupakan agen anti bakteri yang sangat kuat.

2. Telur
Kuning telur merupakan sumber vitamin A yang membantu memperbaiki sel kulit mati. Vitamin A yang terkandung dalam kuning telur juga mengandung tretinoin (lebih dikenal dengan nama Retin-A) sudah terbukti mampu menghapus keriput dan jerawat. Kuning telur juga mengandung biotin B-komplek yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Selain itu, kuning telur juga mengandung lecithin yang merupakan emolien yang mampu untuk melembutkan kulit. Putih telur mengandung albumen yang kaya akan 40 protein yang berbeda dan air, anda bisa menggunakanya untuk masker karena efek pengetatan sementara dari zat facelift.

3. Oatmeal
Jika anda memiliki excim yang mengganggu, anda bisa menggunakan oatmeal mentah dan campuran madu untuk lulur. Oatmeal koloid mengandung nutrisi penting untuk kulit anda, diantaranya antara lain:

  • Lemak untuk melumasi kulit.
  • Polisakarida untuk mengelupas sel kulit mati dan bercak-bercak.
  • Saponin sebagai pembersih alami yang memiliki zat anti jamur dan anti bakteri.
  • Polifenol sebagai anti oksidan dan anti peradangan.
  • Protein untuk kesehatan kulit.
  • Pati dan beta-glucan untuk memperbaiki kerusakan kulit.

4. Sayuran segar
Kulit adalah bagian tubuh paling luar, jadi apa yang baik untuk tubuh anda juga baik untuk kulit anda. Sayuran segar kaya akan beta-karotin dan vitamin A yang bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel kulit dan anti penuaan.

5. Kacang kulit
Vitamin E yang terkandung dalam kacang kulit mampu memerangi radikal bebas dalam tubuh dan meremajakan sel kulit serta melindungi kerusakan sel kulit dari sengatan sinar ultra  violet. Vitamin E juga mampu untuk menjaga kelembapan kulit, mengurangi kekeringan dan membuat kulit tampak lebih muda.

6. Susu kambing
Susu kambing mengandung asam laktat, exfoliant alami, serta vitamin A dan E. Kandungan lain dari susu kambing adalah trigliserida yang bertindak untuk melembabkan kulit. Zat tersebut dapat melindungi kulit dari bakteri dan infeksi.

7. Seafood
Ikan laut sangat baik untuk kesehatan anggota tubuh, termasuk kulit. Nutrisi utama yang penting untuk kulit adalah zat zeng dan omega3 asam lemak. Meningkatkan asupan omega3 dapat mengurangi kekeringan dan peradangan kulit. Peradangan dapat membuat kulit cepat keriput.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments