Alga merah manpu melawan virus Ebola, HIV, SARS dan HVC


Ada beberapa manfaat penting dari ekstrak alga merah (ganggang) untuk kesehatan, yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan virus ebola, HIV, SARS, dan HVC. Penelitian telah menunjukan
bahwa sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat memungkinkan seseorang untuk menghindari suatu penyakit. Bagi kita yang membutuhkan bantuan atau ekstrak tanaman untuk melawan berbagai macam virus, ganggang merah terbukti memberikan jawaban dari masalah ini.

Alga merah untuk kekebalan tubuh
Setelah wabah Ebola di Afrika, ilmuwan medis menetapkan bahwa 70% orang yang tertular virus ini akan mengalami kematian. Fakta ini membuat peneliti melakukan uji kepada 30% orang yang selamat dari kematian akibat tertular virus ebola. Selanjutnya peneliti medis menemukan banyak contoh dimana banyak orang yang tidak terinfeksi walaupun sering kontak dengan para penderita virus ebola. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang sembuh dari virus ebola dan yang tidak terjangkit virus tersebut karena mengkonsumsi ganggang merah. Alga merah mengandung antibiotik sitokin dan kemokin yang mempunyai kemampuan untuk memecah sel-sel virus dan menghentikan aktivitas mereka dalam tubuh manusia.

Antibiotik ini juga mampu untuk mencegah mekanisme virus lain seperti HiV, SARS, dan virus HVC secara bertahap. Mekanisme ini disebut mannose-binding lectin yang diproduksi dalam tubuh manusia melalui urutan DNA yang disebut MBL2.

Manusia bukan satu-satunya makhluk yang mampu memproduksi mannose-binding lectin. Ganggang merah juga memproduksi dengan cepat dan berlimpah, hal ini dapat dimanfaatkan untuk mencegah ancaman dari berbagai macam virus yang mematikan. Bentuk yang sangat menjanjikan dari mannose-binding lectin adalah komponen dari Scytonema varium ganggang merah yang disebut Scytovirin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments