Bahan alami untuk kulit kering


Hampir semua orang akan mengalami kulit kering, kasar bersisik, dan kusut disaat cuaca dingin. Penyebabnya adalah kelembaban udara yang rendah sehingga membuat kulit kering. Untuk mengatasi kulit
kering anda bisa melakukan perawatan dengan bahan alami yang mampu untuk mengatasi masalah kulit kering dalam waktu yang relatif cukup singkat. Berikut ini bahan alami yang bisa anda gunakan:

1. Minyak Zaitun
Zaitun adalah bahan alami untuk mengatasi kulit kering yang menakjubkan, selain mampu untuk melembabkan kulit, minyak zaitun juga mampu untuk mengobati gatal-gatal pada kulit, menghaluskan kulit, dan mencerahkan kulit anda.

2. Yoghurt dan pepaya
Anda dapat menemukan bahan alami untuk mengatasi kulit kering seperti yoghurt dan pepaya. Anda bisa membuat masker dari bahan yoghurt dan pepaya. Pepaya mengandung enzim yang bagus untuk membuat masker untuk wajah dan bahu. Cara membuatnya adalah: ambil setengah cangkir yoghurt dicampur dengan tiga sendok makan pepaya, anda bisa menggunakan blender untuk membuat kedua bahan ini menjadi krim.

3. Madu
Madu adalah bahan alami yang sudah teruji untuk mengobati kulit kering dan bibir pecah-pecah. Oleskan madu organik dimalam hari pada bagian kulit kering atau bibir pecah-pecah, bilaslah dengan air dipagi harinya.

4. Air putih
Anda harus banyak minum air putih untuk menghindari kulit kering. Semakin banyak anda minum air putih, berarti anda akan terhindar dari dehidrasi, kulit kering, dan gangguan penyakit lainya.

5. Buah dan sayuran segar
Semua orang tahu kalau buah dan sayuran segar sangat baik untuk kesehatan, termasuk kulit anda. Buah yang kaya akan vitamin C dan vitamin E adalah jeruk. Jadi, anda bisa mengkonsumsi jeruk untuk menghindari kulit kering dan pecah-pecah.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments