Bahan Penyebab Kanker Payudara


Kaum wanita harus selektif dan hati-hati dalam memilih bahan perlengkapan sehari-hari jika tidak ingin terkena kanker payudara . Banyak sekali bahan bahan yang beredar dipasaran yang berpotensi

untuk menyebabkan kanker payudara, kenali bahan-bahan tersebut lalu hindari. Anda harus teliti membaca kandungan bahan yang tertera dibagian belakang bahan perlengkapan yang anda beli. Berikut ini bahan-bahan dalam perlengkapan yang menjadi penyebab kanker payudara.

1. Bisphenol-A (BPA)
Bahan ini banyak ditemukan di berbagai macam alat perlengkapan, terutama yang terbuat plastik. Bahkan bahan ini mengandung zat yang mengerikan, karena mampu merusak hormon. Penelitian menemukan bahwa BPA juga dapat menyebabkan proses pubertas terjadi lebih cepat, sebuah kondisi yang akan memacu kanker payudara. Hindarilah bahan ini dengan memilih perlengkapan dari bahan stainless steel atau plastik yang sudah diberi label "BPA-Free".

2. Phthalate
Zat penyebab terjadinya pemicu kanker payudara lainya adalah phthalate. Zat ini banyak ditemukan pada pewangi udara, kosmetik, diterjen, produk pembersih. Hindari phthalate dengan membeli bahan perlengkapan yang sudah diberi label "Phthalate-Free". Hindari juga produk pengharum sintetis atau produk berbahan vinyl.

3. Paraben
Zat paraben sering ditemukan pada produk lotion, krim, deodoran, kosmetik, dan produk-produk lain yang biasanya menggunakan zat paraben adalah sebagai bahan pengawet. Jika bahan-bahan lain dapat dihindari dengan label "Free", lain halnya dengan paraben. Anda harus jeli dengan kemasan produk. Sedikit saja ada kata paraben, seperti "methylparaben", maka produk tersebut tersebut bisa dimasukan kedalam daftar hitam dari bahan perlengkapan yang akan anda beli. Semoga artikel bahan penyebab kanker payudara ini bermanfaat bagi anda, terutama kaum hawa.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments