Bercinta bisa mengobati penyakit Jantung


Bercinta bisa mengobati penyakit jantung: penyakit jantung ada beberapa macam, yaitu penyakit jantung koroner, penyakit jantung hipertensi, penyakit jantung katup, penyakit jantung jantung paru, penyakit otot jantung, dan penyakit jantung bawaan.

Dan diantara berbagai jenis penyakit jantung yang disebutkan diatas, penyakit jantung koroner adalah penyebab utama kematian di dunia ini. Tanda tandanya adalah dengan dimulainya penyempitan pada pembuluh darah yang menyalurkan makanan dan oksigen ke jantung.

Akibatnya, pasokan dua faktor penting tersebut ke jantung semakin berkurang, bahkan bisa tidak tersalurkan sama sekali. Akhirnya, jaringan otot akan mengalami kematian secara perlahan-lahan. Dan anda harus tahu, gaya hidup yang tidak sehatlah yang disebut-sebut jadi penyebab utama dari penyakit yang sangat mematikan ini.

Coba ingat-ingat dan analisa pola gaya hidup anda saat ini, kalau anda jarang berolahraga, perokok aktif ataupun pasif, rajin menyantap makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, dan punya bakat atau riwayat dan faktor kedua orang tua yang pernah mengalami penyakit jantung ini.

Jika iya, jangan anda kira serangan penyakit jantung koroner ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah lanjut usia. Andapun rawan terkena serangan penyakit jantung koroner. Gaya hidup yang tidak sehat selain membahayakan kesehatan jantung anda juga bisa menjadikan wanita muda monopause lebih cepat.

Jantung Sehat saat bercinta
Lalu bagaimana kalau sudah terkena serangan penyakit jantung.? Apalagi ada gosip yang mengatakan tentang penderita penyakit jantung yang meninggal saat berhubungan suami-istri bukan hanya mitos. Menurut penelitian, hubungan suami-istri itu setara dengan berjalan lima mil, ujar dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. Jadi jika anda mampu melakukan hal tersebut, bercinta bisa jadi aktivitas yang aman dan sehat.

Menurut penelitian, kematian saat bercinta itu biasanya terjadi ketika orang melakukanya bukan dengan pasangan resminya sendiri. Karena momen itu menjadikan tingkat anxiety meningkat, detak jantung meningkat, irama jantung terganggu, tekanan darah meninggi, ditambah lagi dengan menyempitnya pembuluh arteri koroner yang berakibat kebutuhan oksigen meningkat.

Apalagi anda adalah pecandu alkohol, makan terlalu banyak, dan langsung bercinta tanpa menunggu waktu satu jam sesudahnya, anda bisa terkena resiko kematian. Sama seperti berolah raga, jika sehabis makan langsung melakukan aktivitas berat, beban jantung juga akan semakin berat juga.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments