Cara alami mengobati vertigo

Penyakit vertigo disebabkan karena masalah di sekitar labirin vestibular dari telinga. Penderita vertigo mengalami kepala pusing dan merasa bahwa semua benda bergerak atau berputar, bahkan

ketika mereka duduk atau berdiri dan terbaring menutup mata, perasaan merasa bahwa tempat di sekelilingnya berputar terus. Penderita juga mengalami mual atau kehilangan keseimbangan. Sebelum kita masuk ke artikel cara mengobati vertigo secara alami, mari kita membahas penyebab vertigo dan cara alami mengobatinya.

Penyebab vertigo
Vertigo atau gangguan keseimbangan dapat disebabkan karena beberapa faktor berikut ini:
Kafein
Diabetes
Alkohol
Tingkat kolesterol yang tinggi
Rokok
Infeksi di telinga bagian dalam
Anemia
Kurang tidur
Dehidrasi
Penyakit tiroid
Penyakit pembuluh darah
Cedera kepala
Migrain
Kekurangan kalsium
Kanker di otak kecil
Obat obatan farma
Multi sclerosis

Gejala vertigo
Merasa bahwa semuanya bergerak
Sulit untuk menelan apapun
Melemahnya anggota badan
Sulit untuk berkonsentrasi dan mendengar
Penglihatan kabur
Rasa sakit pada telinga
Pusing
Kelumpuhan wajah

Berikut ini cara alami mengobati vertigo
1. Tidur malam yang cukup dan berkualitas
Kurang tidur adalah salah satu penyebab utama vertigo. Oleh karena itu, tidur yang cukup dan berkualitas akan menghilangkan sebagian masalah vertigo.
2. Biji ketumbar
Ambil 1 sendok makan biji ketumbar dan rendam dalam air bersama dengan 1 sendok makan bubuk goosberry.. Racik ramuan ini dimalam hari kemudian di pagi hari saring dan minumlah air hasil racikan dengan ditambah 1 sendok gula makan. Ramuan ini mampu mengobati vertigo dengan alami.

3. Almon dan biji semangka
Biji semangka dan almon sangat manjur untuk mengobati vertigo. Rendam 8 almon, 8 biji semangka, 2 sendok makan gandum, dan 1 sendok makan biji poppy dalam air hangat sepanjang malam. Di pagi hari akan menjadi pasta, campurkan 2 siung bawang putih dan 1 sendok makan ghee. Anda bisa mengolah bahan ini sesuai selera anda. Dan hasilnya sangat manjur untuk mengobati vertigo.

4. Lemon
Buatlah minuman lemon hangat-hangat kuku, tambahkan lada hitam, dan sedikit garam. Aduk samapai rata lalu minumlah ramuan ini. Lemon adalah obat alami untuk vertigo.

5. Air putih dan jus
Anda harus minum air putih minimal 2.5 liter setiap hari untuk menghindari dehidrasi. Dehidrasi adalah salah satu penyebab vertigo. Anda juga dianjurkan untuk minum jus buah segar setiap hari. Jus buah segar kaya akan vitamin dan mineral serta serat.

6. Jahe
Minum teh jahe atau makan roti yang mengandung jahe sangat baik untuk kesehatan anda. Hal ini dapat mengontrol mual yang terkait dengan vertigo.

7. Yoga
Meditasi adalah salah satu cara untuk mengobati vertigo. Ketenangan dan memusatkan konsentrasi bisa membuat reda sakit kepala pusing.

Pencegahan vertigo
Berhenti merokok
Hindari minuman beralkohol
Tidur setidaknya 8 jam setiap hari
Hindari minuman kopi
Minum banyak air
Konsumsi buah dan sayuran segar

2 comments:

Powered by Blogger.