Cara membuat body scrub alami

Cara membuat body scrub alami: membuat body scrub sendiri ternyata sangat mudah, dan itu hanya membutuhkan beberapa menit untuk membuatnya. Anda bisa menambahkan bahan alami seperti buah segar dan telur mentah.


Manfaat kedua bahan tersebut adalah untuk membuat body scrub lebih awet, karena scrub menggunakan bahan bahan yang mudah rusak. Dengan tambahan kedua bahan tersebut, scrub akan bertahan sampai berbulan-bulan.

Jadi, apa bahan utama untuk membuat body scrub.? Anda hanya membutuhkan gula pasir, minyak matahari untuk  menambah aroma, minyak almond untuk kelembutan kulit, dan botol untuk menyimpanya.

Masukan semua bahan yang disebutkan diatas kedalam botol, lalu aduk dengan stik yang agak panjang (sesuai dengan tinngi botol untuk menyimpan bahan-bahan tersebut) sampai bahan-bahan menjadi bercampur. Pada umumnya ukuran untuk membuat scrub adalah 1 sendok makan berbanding dengan 2 sendok makan gula pasir. Anda juga bisa menggunakan garam untuk mengganti gula pasir, tetapi jika kulit anda sensitif akan mudah terkena iritasi.

Anda juga bisa mencoba membuat scrub dengan bahan minyak vanila, kayu vanila, jahe, dan cengkeh. Bahan-bahan tersebut adalah kombinasi yang hebat. Campur kedalam botol semua bahan tersebut lalu aduk sampai rata. Anda bisa menggunakanya untuk body scrub dengan aman dengan bahan bahan alami tersebut.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments