Cara meningkatkan kualitas hidup dan memperpanjang umur

Semua orang mempunyai keinginan hidup dengan kualitas yang baik, karena kualitas hidup dapat
memperpanjang unur sesorang. Obat modern tentu bisa memungkinkan kita untuk hidup lebih lama di dunia ini. Tapi biaya yang harus dikeluarkan tentu juga sangat banyak atau mahal. Jadi bagaiman cara mendapatkan kualitas hidup tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal.? Anda bisa mendapatkan hidup yang berkualitas sehingga kesehatan anda tetap prima, berikut ini tips untuk hidup berkualitas:

Kontrol pola makan anda
Konsumsi makanan yang sehat adalah salah satu komponen utama untuk hidup berkualitas dan memperpanjang umur, contoh beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk hidup sehat antara lain:

  • Berbagai macam sayuran segar dan buah-buahan yang organik.
  • Fermentasi sayuran dan kefris.
  • Biji-bijian dan kacang-kacangan yang diolah secara organik.
  • Daging sapi, ayam yang memakan organik (bukan makan makanan dari pabrik), ikan laut.
  • Susu mentah.

Aturan umum adalah makanan yang segar, bersih, utuh, dan dimasak secara natural tanpa bahan pengawet. Hal ini akan menyediakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tubuh.

Mengurangi stress
Stress adalah suatu kondisi yang membuat hati dan pikiran tidak tenang, banyak hal yang menjadi penyebab stress. Stress salah satu penyebab utama perusak kualitas hidup. Beberapa laporan, terutama di kota-kota besar menunjukan bahwa sebanyak 70-80% dari kunjungan kerumah sakit akibat stress. Stress dapat deregulasi semua sistem tubuh yang mengarah ke setiap penyakit yang berkaitan dengan faktor usia. Menurut penelitian, bahwa stress memiliki peran penting dalam gangguan jantung, sistem pencernaan, sistem saraf, dan emosi.

Detoksifikasi tubuh
Detoksifikasi adalah cara alami tubuh untuk mengeluarkan racun yang dilengkapi dengan beberapa sistem dan organ, termasuk hati, ginjal, usus, dan kulit. Bahan kimia yang terkandung pada makanan, air, udara, dan produk perawatan bisa menggangu sistem imun yang berakibat rentan terhadap penyakit.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh
Sistem kekebalan tubuh adalah pertahanan utama untuk melawan berbagai penyakit, termasuk kanker dan bakteri. Dengan bertambahnya usia maka sistem kekebalan tubuh akan menurun yang akan meningkatkan resiko terserangnya berbagai macam penyakit. Anda bisa mengkonsumsi madu dan susu untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda.

Seimbangkan hormon.
Hormon yang terlibat dalam proses penuaan termasuk testosteron, estrogen, dan progesteron, serta melatonin, hormon pertumbuhan, kortisol, dan DHEA. Ketika kadar hormon ini tidak seimbang, maka akan mengakibatkan masalah sistemik yang mengakibatkan kerusakan organ tubuh, termasuk kulit. Anda bisa menyeimbangkan hormon dengan mengkonsumsi makanan sehat dan sayur atau buah segar.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments