Kebutuhan Protein Untuk Tubuh

Bagi mereka yang memilih pola makan vegetarian apakah kebutuhan untuk protein akan terpenuhi.? Sebenarnya banyak sekali makanan nabati yang mengandung protein yang tidak diketahui oleh


banyak orang. Seperti sebuah bangunan, tercukupi akan protein sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Para peneliti ahli gizi telah menemukan bahwa tubuh manusia tidak membutuhkan protein terlalu banyak. Protein tambahan dalam makan tidak membantu membangun tubuh.

Dalam duapuluh tahun terakhir ini, asupan harian yang direkomendasikan dari protein telah berkurang hampir setengahnya dari semua kelompok umur. Para peneliti Brigham dan Rumah Sakit  Wanita menemukan bahwa kelebihan protein dapat menyebabkan dampak negatif untuk ginjal. Tetapi jika kekurangan protein dapat menyebabkan osteoporosis atau tulang keropos.

Jumlah protein yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda berdasarkan jenis kelamin, usia, berat badan, dan tingkat aktivitas. Atlet atau pekerja keras hanya membutuhkan sedikit tambahan protein untuk membangun dan mempertahankan kekuatan otot, sedangkan ibu hamil dan menyusui membutuhkan tambahan protein lebih banyak untuk kesehatan janin dan memberikan nutrisi untuk bayi mereka.

Para dokter dan ahli gizi memberikan daftar kebutuhan protein untuk tubuh dan membaginya sebagai berikut:

  • Perempuan 18 sampai 70+ tahun = 46 gram
  • Pria 18 tahun = 52 gram, 18+ tahun = 56 gram


Banyak orang hanya mengetahui bahwa sumber protein hanya pada daging hewan, vegetarian bisa memberi kebutuhan asupan protein untuk anda, dan pastinya akan lebih sehat. Kedelai adalah sumber yang kaya akan protein. Banyak produk protein untuk menggantikan daging seperti burger vegetarian. Untuk orang yang menjalani vegetarian, telur dan susu juga kaya akan protein. Madu juga  kaya akan protein tinggi, bahan menakjubkan ini memiliki segala sumber kebaikan untuk kesehatan tubuh.


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments