Kesehatan Anak


Tidak ada orang tua manapun yang akan merugikan kesehatan anak dengan cara apapun. Tapi
sayangnya banyak yang tidak tahu dasar tentang kesehatan anak dan bagaimana membesarkan anak
Kesehatan Anak
yang sehat hingga menjadi cerdas dan membanggakan. Pelajari cara untuk memberikan anak-anak anda kesehatan dasar yang kuat sehingga mereka mudah untuk menerimanya.

Ibu yang sehat, anakpun menjadi sehat
Langkah pertama untuk mendapatkan anak yang sehat adalah ketika sebelum hamil. Sangat sedikit orang yang memperhatikan hal ini. Inilah mengapa dokter selalu memperingatkan kesehatan anda disaat sebelum, bulan pertama kehamilan, dan selama kehamilan. Cukup sederhana alasanya, ibu yang sehat maka si jabang bayi juga akan sehat. Kebanyakan wanita tidak sepenuhnya memahami fakta bahwa tubuh mereka adalah gudang nutrisi untuk si jabang bayi, kesehatan ibu sangat berpengaruh pada tahun-tahun awal si buah hati.

Kebiasaan ibu hamil yang tidak membangun nutrisi dan gizi sehat akan berakibat pada faktor genetik yang lemah untuk si jabang bayi. Langkah sederhana untuk ibu sehat dengan minum jus buah dan konsumsi sayuran hijau setiap hari.

Setelah anda hamil, anda harus mempertimbangkan untuk mempertahankan dan mendongkrak gizi anda untuk memenuhi kebutuhan si janin dalam perut. Pilihlah makanan super nabati yang kaya akan nutrisi dan menyediakan lemak sehat seperti minyak kelapa, biji chia, rami tanah, dan kacang-kacangan. Vitamin dan mineral bisa didapatkan dari sayuran hijau dan buah-buahan.

ASI adalah yang paling penting
Seorang wanita sehat akan menyusui bayi dengan ASI eksklusif selama minimal 6 bulan. ASI eksklusif lebih kaya nutrisi dan dukungan kekebalan yang sangat penting sekitar 70% dari susu formula.

Lima tahun pertama kehidupan bayi adalah pondasi untuk kehidupan mereka selanjutnya. Jadi, pada tahap ini anda harus memberikan kecukupan nutrisi gizi bagi si buah hati. Tidakkah anda merasa lebih baik mengetahui jalur yang benar dan memberikan pondasi yang kuat untuk masa depan mereka.? Selain memberikan kecukupan nutrisi dan gizi, hal penting lainya adalah mengajak mereka berolah raga di pagi atau sore hari. Anda bisa mengajaknya jalan jalan sebagai olahraga yang ringan namun penuh dengan manfaat untuk kesehatan anak.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments