Makanan sehat untuk diet

Ada banyak program diet yang ditawarkan dapat menurunkan berat badan dengan cepat yang membuat anda tergoda untuk mengikuti program itu. Tapi, apakah program diet itu sehat.? Diet fad memang cepat menurunkan berat badan, tapi mempunyai efek samping pada gangguan makan dan anoreksia. Diet tenun beresiko tinggi pada kesehatan bagi dieter yang menjalaninya. Semua pilihan ini memang dapat memperoleh hasil instan, tapi program diet tersebut berakibat buruk bagi kesehatan anda dalam jangka panjang. Diet yang baik adalah seimbang untuk semua organ tubuh, bukan hanya masalah penurunan lemak. Anda tetap bisa makan makanan favorit anda, tapi dalam hal ini porsinya harus dikurangi. Diet keberhasilan yang dijalani teman, belum tentu program itu cocok untuk anda, namun perlu diingat, ini adalah semangat baru bagi anda untuk mengurangi kelebihan berat badan anda.


Jangan berpikir bahwa diet itu adalah meninggalkan semua aktivitas yang anda lakukan. Ini bukanlah diet jangka pendek, tapi adalah perubahan gaya hidup untuk menuju yang lebih baik. Penurunan berat badan permanen tidak bisa dilakukan dengan cara yang super instan, anda harus merubah pola makan anda.

Dukungan sosial dapat membantu mendorong anda dalam program penurunan berat badan. Keluarga, teman, partner adalah motivator besar bagi anda. Anda bisa mengurangi sampai sepertiga menu makan anda setiap makan. Untuk mengganti sisanya, anda bisa minum air putih yang banyak. Keuntungan minum air putih yang banyak bisa membuat perut anda terisi, sehingga anda tidak akan mudah merasa lapar. Keuntungan lain dari banyak minum air putih adalah melancarkan sirkulasi tubuh, membuang kotoran tubuh yang menumpuk ketika buang air kecil.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments