Makanan terbaik untuk sistem imunitas


Sistem imunitas atau kekebalan tubuh sangat penting bagi kesehatan untuk menjaga dari ancaman penyakit , selain sebagai penangkal dari berbagai ancaman penyakit, sistem imunitas juga bisa mengobati berbagai macam penyakit dari dalam. Untuk mendapatkanya, anda harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi. Ada banyak makanan yang dapat membantu sistem imunitas kekebalan tubuh sehingga bisa menangkal berbagai ancaman penyakit dan menjaga kesehatan anda. Berikut ini lima makanan terbaik untuk sistem imunitas anda.

1. Jahe
Jahe bisa digunakan untuk konsumsi segala usia untuk penyembuhan, jahe dikaitkan dengan berbagai macam pencegahan kanker, anti inflamasi, sakit tenggorokan, dan perut kembung, serta masih banyak lagi. Jahe bisa digunakan secara cepat untuk mengobati sakit gangguan lambung, termasuk mual, mulas, dan kembung. Dan untuk konsumsi jangka panjang adalah pencegahan kanker.

2. Bawang putih
Bawang putih adalah tanaman untuk sistem imunitas yang sangat baik. Penelitian yang dilakukan bahwa kekuatan anti kanker pada bawang putih mampu untuk membunuh sel kanker. Studi awal yang dilakukan menunjukan bahwa bawang putih dapat mengurangi resiko pertumbuhan sel kanker, terutama kanker saluran pencernaan.

3. Green tea
Seperti bawang putih dan jahe, teh hijau juga mempunyai zat anti kanker. Selain itu, teh hijau bisa mempercepat penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, dan mencegah diabetes.

4. Manuka
Madu yang berasal dari lebah dan mengambil dari sari bunga adalah madu terbaik. Penelitian yang dilakukan telah menunjukan manfaat madu sebagai anti bakteri (sumber dari berbagai macam penyakit). Madu juga bisa mengobati luka dan meningkatkan kesehatan jantung.

5. Kunyit
Kunyit bisa digunakan untuk meracik bahan makanan, tetapi manfaat untuk kesehatan lebih besar, diantaranya adalah: mengontrol gula darah, mencegah kanker, menjaga kesehatan mulut, dan bahkan untuk mengobati depresi

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments