Makanan Untuk Membangkitkan Tenaga

Makanan Untuk Membangkitkan Tenaga
Makanan Untuk Membangkitkan Tenaga
Makanan super telah menyediakan banyak nutrisi dan antioksidan untuk membangkitkan tenaga dan kesehatan tubuh kita. Makanan super juga cenderung memiliki ORAC antioksidan (kapasitas

penyerapan radikal oksigen). Dengan kata lain makanan ini mempunyai gizi lebih baik dari makanan lainya. Berikut ini adalah lima kelompok makanan super yang dibagi dalam item tertentu.

Superfoods hijau
Diantaranya adalah ganggang hijau/biru, spirulina, dan chlorella. Bahan makanan ini mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi dan lengkap. Bahan lain yang termasuk superfoods hijau adalah gandum, sayuran, dan biji-bijian, selain itu superfoods hijau juga mampu untuk mengobati kanker payudara.

Superfoods bee
Madu dan produk lain yang dihasilkan oleh lebah menawarkan sumber gizi yang lengkap. Bee polen banyak digunakan untuk sumber energi yang dicampurkan pada makanan dan minuman. Propolis lebah digunakan untuk melapisi dinding sarang lebah sebagai perlindungan, hal ini juga bisa digunakan oleh manusia untuk melindungi dari berbagai ancaman penyakit yang menyerang. Royal jelly adalah makanan utama untuk ratu lebah, hasil produksinya sedikit dan ini adalah sumber terbaik untuk membangkitkan atau memulihkan energi kita.

Sumber makanan lain yang termasuk superfoods bee adalah ginseng. Ginseng kaya akan zat yang sangat baik untuk kesehatan kita. Selain itu, ginseng juga mampu memperlambat proses penuaan karena ginseng mempunyai kandungan antioksidan.

Air kelapa adalah sumber untuk membangkitkan tenaga. Kandungan eletrolit dalam air kelapa sudah terbukti mengembalikan tenaga para atlet yang terkuras tenaganya. Manfaat lain dari air kelapa adalah menetralisir racun dalam tubuh kita dengan cepat.


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments