Makanan untuk meningkatkan kecerdasan


Alam telah memberikan kita makanan alami yang berlimpah untuk meningkatkan kecerdasan dan daya ingat
otak. Kesibukan rutinitas harian anda dan kurangnya waktu istirahat dapat menurunkan daya ingat anda. Faktor lain yang bisa menurunkan kecerdasan dan daya ingat adalah usia. Jadi, anda harus menjaga kecerdasan dan daya ingat anda. Selain gaya hidup sehat, anda bisa mengambil manfaat nutrisi penting yang bisa anda dapatkan dari alam untuk menjaga daya ingat anda, berikut ini makanan yang dimaksud:

1. Ikan laut
Ikan laut seperti salmon, mackerel dan trout diyakini efektif untuk meningkatkan kesehatan otak. Ikan laut tinggi akan DHA (asam dokosaheksaenoat) yang merupakan jenis asam lemak omega3. Omega3 asam lemak juga baik untuk kesehatan jantung.

2. Flax seed dan biji labu
Bagi mereka yang vegetarian, biji rami dan biji labu yang merupakan sumber asam lemak omega yang disebut ALA (alpha linolenic acid). Biji labu juga mengandung zat seng yang efektif untuk mengasah ingatan dan memperkuat kecerdasan otak.

3. Rosemary
Beberapa orang bahkan percaya bahwa aroma rosemary dapat menyegarkan daya ingat kita. Rosemary memiliki asam carnosic yang mempunyai kemampuan melindungi otak.

4. Walnut
Walnut merupakan sumber yang kuat dari lemak tak jenuh ganda dan asam lemak omega3 terutama ALA (alpha linolenic acid). Penelitian Manifold telah mengungkapkan bahwa konsumsi beberapa walnut setiap hari bisa menyegarkan daya ingat, konsentrasi, dan kemampuan kognitif. Walnut juga kaya vitamin E yang berfungsi dalam menjaga penyakit mental yang berkaitan dengan usia.

5. Alpukat
Alpukat adalah buah super yang bisa memyembuhkan berbagai penyakit. Alpukat bisa membantu melancarkan aliran darah ke otak, dengan demikian menjamin kesehatan otak dan ketajaman daya ingat otak.

6. Almond
Almon yang segar kaya akan vitamin B6, vitamin E, asam omega3, dan omega-6 asam lemak. Almond sama bagusnya dengan walnut untuk meningkatkan daya ingat otak.

7.  Blueberry
Penelitian telah menemukan bahwa blueberry mempunyai manfaat yang banyak untuk otak secara keseluruhan. Berry kaya akan antioksidan yang melindungi otak dari stress dan kerusakan oksidatif. Blueberry juga mampu meningkatkan neuron untuk menjaga dan meningkatkan kecerdasan otak.

8. Madu
Madu mengandung glukosa dan fruktosa dan juga kaya akan kalium, vitamin B, mangan, fosfor, magnesium dan antioksidan. Fruktosa dalam madu bertindak sebagai bahan bakar untuk otak dan menjaga otak dari kelelahan mental.

9 . Apel
Makanlah apel bersama kulitnya, karena kulit apel kaya akan antioksidan yang disebut quercetin yang berguna dalam mengobati gejala awal penyakit alzheimer.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments