Manfaat Coklat Untuk Ibu Hamil


Manfaat makan coklat saat hamil dapat mengurangi kompilasi kehamilan yang biasa disebut preeklamsia. Coklat khususnya dark chocolate banyak mengandung zat kimia yang disebut

theobromine yang dapat menstimulasikan jantung, membuat otot relaks, dan memperbesar pembuluh darah. Theobromine sudah lama digunakan untuk mengobati nyeri di dada, tekanan darah tinggi, dan memperkuat denyut nadi. Dr Elizabeth W Triche dari Yale University, New Heaven mengatakan preeklamsia merupakan keadaan dimana tekanan darah meningkat saat kehamilan dan tingginya jumlah protein urine yang memiliki kesamaan dengan penderita penyakit jantung.

Para peneliti mengamati 2291 ibu hamil yang melahirkan anak tunggal dan menanyakan berapa jumlah coklat yang dimakan saat mengalami kehamilan pada trisemester pertama dan trisemester ketiga. Para peneliti juga menguji tingkat theobromine pada darah tali pusar bayi. Para peneliti menyimpulkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi coklat akan mengurangi penyakit theobromine kepada si jabang bayi. Kesimpulanya adalah coklat bisa mengurangi berbagai ancaman komplikasi penyakit saat kehamilan.

Kurangi penggunaan ponsel saat kehamilan
Menggunakan ponsel saat kehamilan sebaiknya dikurangi demi kesehatan si jabang bayi. Sebuah studi yang dilakukan terhadap 1300 anak mendapatkan hasil bahwa wanita yang sering menggunakan ponsel disaat kehamilan akan mengakibatkan anak mempunyai sifat behavioral. Studi yang dilakukan Universitas California (UCLA) dan universitas Aarhusdi Denmark mengemukakan bahwa pengguna ponsel sekitar 5 kali sehari dapat meningkatkan resiko bayi menjadi hiperaktif dan mempunyai masalah emosi yang kurang stabil, terutama pada saat anak memasuki usia sekolah atau taman kanak-kanak. Kesimpulan ini ditemukan oleh para peneliti tanpa kesengajaan. Tentu saja hal ini menjadikan anda paranoid, tapi tidak ada salahnya jika anda mengurangi penggunaan ponsel saat hamil.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments