Manfaat mangga untuk kesehatan dan kecantikan

Buah mangga disukai banyak orang karena rasanya yang manis. Tapi, tahukah anda manfaat vitamin yang terkandung dalam buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan.?

Selain rasanya yang nikmat, mangga juga menawarkan beberapa manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Mangga kaya akan antioksidan dan vitamin C yang menjaga kulit anda tetap sehat dan bercahaya. Berikut ini beberapa manfaat mangga yang bisa anda gunakan.
1. Mangga untuk kulit glowing
Mangga sangat bermanfaat untuk kulit anda karena mempunyai kemampuan untuk mengurangi bintik-bintik hitam, noda dan jerawat. Sehingga akan memancarkan cahaya alami untuk kulit anda. Vitamin A dan beta karoten dalam buah ini memulihkan, meremajakan, dan menghidupkan sel kulit mati.

2. Menghapus komedo
Mangga dapat digunakan untuk menghapus komedo. Untuk menggunakanya, siapkan scrub dengan campuran satu sendok teh buah mangga. Campurkan kedua bahan tersebut sampai merata, lalu gunakan untuk membersihkan kotoran dan komedo dari wajah anda.

3. Manfaat anti penuaan
Zat antioksidan dalam buah ini akan menunda penuaan pada kulit dan pigmentasi. Mangga juga mampu melindungi kulit anda dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker kulit. Vitamin C juga  membantu untuk menyembuhkan jerawat.

5. Meningkatkan kompleksi
Mangga kaya akan vitamin A yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit anda. Kulit mangga adalah de-tanning untuk kulit anda. Anda dapat menggosok kulit wajah dan tangan anda dengan kulit mangga matang, bilas setelah 5-10 menit dengan air dingin, lakukan hal ini 2 atau 3 kali dalam seminggu. Anda akan mendapatkan kulit yang lebih halus dan bercahaya.

6. Mengobati jerawat
Jus mangga mentah adalah zat yang sangat baik untuk mengobati jerawat. Anda bisa merebus mangga mentah dan menggunakan airnya untuk menghapus jerawat di wajah anda.

7. Pencegah kanker
Mangga kaya akan antioksidan yang akan mencegah kanker payudara, kanker prostat, dan kanker usus besar. Mangga juga dikaitkan untuk mencegah penyakit leukimia.

8. Meningkatkan metabolisme tubuh
Seperti buah pepaya, mangga juga kaya akan serat yang akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan.

9. Meningkatkan sistem imunitas
Mangga mengandung 25 jenis karotenoid dan kaya akan vitamin C yang telah terbukti mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments