Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan

Minyak kelapa adalah produk kecantikan yang sempurna karena terbuat dari bahan organik (mudah diserap oleh aliran darah). Anda bisa dengan mudah mendapatkan minyak kelapa atau virgin oil di toko-toko
kesehatan. Minyak kelapa banyak digunakan oleh selebritis dunia untuk perawatan kecantikanya. Berikut ini beberapa manfaat dari virgin oil yang menakjubkan.

Sebagai pelembab tubuh
Ketika anda menggunakan pelembab lain yang mengandung banyak air, tidak akan lama air itu akan mudah menguap, sehingga kulit anda akan merasakan kekeringan lagi. Berbeda dengan minyak virgin, bahan ini mampu bertahan pada suhu 75 derajat celcius, sehingga tidak mudah menguap ketika anda menggunakanya sebagai pelembab untuk kulit anda.

Sebagai penghalus kulit
Setelah usia 35 tahun, kulit akan mulai mengeriput sedikit-demi sedikit akibat sel kulit mati. Minyak kelapa mampu untuk mengelupas sel kulit mati. Untuk menggunakanya, anda bisa menggunakan kain bersih dan minyak kelapa untuk mengusap kulit anda.

Sebagai kondisioner
Rambut kering dan pecah-pecah bercabang bisa diatasi dengan minyak kelapa. Wanita Asia Tenggara dan India telah lama menggunakan minyak kelapa sebagai kondisioner

Mengobati jerawat dan bekas luka
Menurut para dokter ahli kulit bahwa minyak kelapa mengandung asam laurat yang secara alami mampu mematikan bakteri penyebab jerawat. Minyak kelapa telah terbukti mampu mengobati jerawat dan bekas luka. Minyak kelapa juga mengandung zat asam lemak anti inflamasi yang sangat bagus untuk penyembuhan luka.

Membersihkan ketombe
Minyak kelapa mampu untuk membersihkan ketombe dan mencegahnya datang lagi. Cukup pijat minyak kelapa di kepala anda, kemudian bilas. Jika rambut anda berminyak, janganlah sering menggunakanya sebagai anti ketombe pada rambut anda.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments