Nutrisi penting dalam Apel dan Zaitun bisa mengobati kerusakan hati

Akhir minggu in, para ilmuwan menemukan fakta baru kandungan nutrisi penting dalam buah apel dan minyak zaitun. Mereka mengatakan makan sebuah Apel setiap hari dapat menjauhkan anda dari dokter karena suatu penyakit. Itu mungkin benar, dan beberapa varietas mungkin lebih baik dari yang lainya. Studi yang dilakukan di Washington State University menyimpulkan bahwa senyawa nondigestible dan serat yang tinggi dalam apel membantu pertumbuhan bakteri ramah yang baik dalam usus besar dan mengurangi radang kronis dan gangguan lainya yang terkait dengan obesitas. Apel juga mengandung polifenol dan rendah karbohidrat, sehingga aman untuk penderita diabetes.

Minyak zaitun mampu memperbaiki kerusakan hati
Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal sirkulasi menunjukan bahwa minyak zaitun dapat membantu memperbaiki kerusakan pada hati. Para peneliti membandingkan efek oleate (jenis lemak yang ditemukan dalam minyak zaitun dan kanola) dan palminat (dapat ditemukan pada produk susu, lemak hewan, dan minyak kelapa sawit) mampu memperbaiki kerusakan pada hati dan mencegah penyakit gagal jantung, serta mampu menurunkan tekanan darah tinggi kronis.

Para peneliti juga melaporkan bahwa para relawan yang mengkonsumsi oleate secara rutin akan mendapatkan perbaikan pada kerusakan hati secara dramatis. Para peneliti juga mengatakan bahwa mengkonsumsi oleat juga dapat meningkatkan kesehatan jantung secara signifikan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments