Penyebab kulit kering dan kusut


Penyebab kulit kering dan kusut: kulit kering dan kusut adalah masalah umum yang sering dialami akibat kurangnya perawatan kulit. Ada beberapa penyebab kulit kering dan kusut yang bisa anda hindari. Anda bisa menggunakan pelembab alami
yang beredar di pasaran untuk digunakan sebagai lulur di bagian kaki, lengan, dan perut, namun itu saja tidak cukup untuk menghindari masalah tersebut. Artikel berikut ini akan membahas beberapa penyebab umum mengapa kulit menjadi kering, kasar, dan kusut.

1. Anda tidak melakukan scrube secara teratur
Eksfoliating secara teratur adalah langkah kecantikan yang sering dilupakan orang. Scrube tidak hanya menghilangkan sel kulit mati, tetapi juga membantu mencegah tumbuhnya rambut dari dalam. Hair removal yang sering anda lakukan bisa merusak kulit anda. untuk hasil terbaik, lakukan scrube dua kali dalam sehari atau lebih, tergantung apa penyebab terjadinya iritasi pada kulit anda.

2. Kurangnya nutrisi gizi untuk kulit
Kulit adalah bagian anggota tubuh bagian paling luar, jadi makanan apa yang anda masukan kedalam tubuh adalah sama pentingnya untuk kulit anda. Jika diet anda kurang dalam nutrisi dan vitamin, kulit bisa mengalami dehidrasi yang mengakibatkan kerusakan lapisan pelindung alami kulit. Untuk memastikan kulit anda terhidrasi dengan baik, terlindungi dan dalam kondisi sehat, pastikan anda mengkonsumsi makanan alami yang mengandung nutrisi untuk kulit secara teratur. Ketika anda mengkonsumsi makanan alami yang kaya nutrisi, kulit akan menerima nutrisi dari dalam, hal ini bisa mengatasi masalah kulit kering dan kusut, bahkan bisa menghaluskan kulit anda.

3. Salah menggunakan body lotion
Lotion terbaik adalah yang mengandung bahan-bahan alami yang efektif menembus kulit, bukan hanya menempel dikulit saja. Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk membuat lotion, lidah buaya mempunyai nutrisi yang bagus untuk kulit dan mampu meresap sampai hidrat kulit.

4. Sabun kulit terlalu keras
Meskipun kulit tubuh anda tampak kuat, ini bukanberarti kulit anda tahan dari sabun yang bersifat keras seperti hair removal. Sabun yang mengandung pembersih yang keras dapat mengurangi kelembapan kulit anda, sehingga kulit anda menjadi kering dan kusut.

5. Waxing yang salah
Ketika dilakukan dengan benar, waxing merupakan cara yang efektif dan tahan lama untuk menghilangkan rambut. Tapi jika dilakukan dengan salah, rambut akan vakum di kulit, bukan terhapus sampai akar, sehingga kulit akan menjadi kasar dan kusut.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments