Rahasia kulit cantik

Sebenarnya kulit cantik bisa dimiliki siapa saja. Tapi dengan catatan, anda tahu cara tepat untuk menjaga keindahan kulit dan memilih produk perawatan kulit yang sesuai. Di Indonesia, kulit putih sering diidentikan dengan warna kulit yang ideal. Namun sebaliknya di kawasan Eropa dan Amerika memakai berbagai cara untuk membuat kulitnya tampak coklat. Sebenarnya, seperti apapun jenis warna kulit anda, kulit akan terlihat menarik asalkan kondisinya sehat, bersih dan tampak cerah. Artikel berikut ini akan membahas rahasia kulit cantik.

Tips untuk kulit sehat
Langkah berikut ini bisa dicoba untuk membantu anda mendapatkan kulit sehat, sehingga kulit anda akan terlihat bersih, indah, dan menarik.

  • Lakukan olahraga teratur - selain baik untuk kondisi tubuh, ternyata baik juga untuk kulit anda. Dengan gerakan-gerakan yang anda lakukan, kulit akan menyerap oksigen lebih banyak sehingga kulit tampak lebih berkilau.
  • Cukup waktu untuk istirahat - kelelahan dan stress akan mengakibatkan kondisi kulit anda menjadi kering. Idealnya, anda butuh istirahat dalam hal ini tidur adalah delapan jam setiap hari.
  • Rutin pakai pelembab - gunakan pelembab untuk menutrisi kulit anda. Anda bisa menggunakan pelembab buatan anda sendiri atau bisa juga membeli produk pelembab yang beredar dipasaran.


Hal yang harus anda ketahui
Alkohol tak cuma memabukan tetapi memberi efek buruk bagi kulit. Kandungan zat kimia pada minuman alkohol yang beraroma buah dapat bereaksi dengan kulit ketika terkena sinar matahari yang akan menimbulkan noda atau bintik cokelat kemerahan yang disebut dengan phytoprotodermatitis. Menggunakan parfum pada kulit yang terkena sinar matahari juga akan menimbulkan bintik cokelat kemerahan, terutama dibagian leher dan lengan.

Pil KB ternyata dapat merusak kulit. Beberapa jenis pil KB dapat menghilangkan jerawat, tapi ada sebagian yang justru bisa menyebabkan melasma. Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan pencerah kulit. Jika kulit anda sensitif, gunakan produk yang mengandung bahan dari kedelai.

Perhiasan anda dapat menyebabkan masalah bagi kulit. Logam nikel ditemukan hampir pada semua aksesori seperti jam tangan, perhiasan, tas, bahkan aksesori baju. Benda benda tersebut berhubungan dengan penyebab alergi pada kulit. Gunakan perhiasan atau aksesori yang terbuat dari platinium atau stainless steel yang lebih aman bagi kulit.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments