Sumber Vitamin E


Vitamin E adalah senyawa antioksidan yang larut dalam lemak yang bertanggung jawab untuk menetralisir dampak destruktif dari oksidasi lemak. Jumlah yang cukup vitamin E mampu memerangi

 sel kanker, masalah kerusakan mata yang berkaitan dengan usia, dan mampu untuk melindungi jantung. Sebaliknya, jumlah berlebih vitamin E dalam bentuk suplemen juga bisa berakibat sangat buruk untuk kesehatan. Berikut ini adalah daftar makanan yang kaya akan sumber vitamin E.

1.Bayam
Bayam dianggap sebagai salah satu yang terbaik dari sayuran hijau yang sangat penting untuk kesehatan kita. Selain sebagai sumber vitamin E, juga kaya akan antioksidan dan nutrisi penting seperti kalsium dan folat. Satu cangkir bayam memenuhi 20% dari kebutuhan kita setiap hari.

2. Almon
Makanan utama yang sangat baik untuk energi ketika kita berfikir adalah almon, bahkan almon adalah sumber paling kaya vitamin E. Almon mentah lebih dianjurkan untuk menjaga nutrisi dan kandungan gizi. Atau, anda juga bisa mengambil susu atau minyak almon.

3. Alpukat
Alpukat adalah salah satu makanan paling lezat dan disukai oleh banyak orang. Alpukat disimbolkan sebagai creamiest alami, buah yang kaya minyak. Setengah dari buah alpukat mengandung 2 mg vitamin E.

4. Mnyak tanaman
Sejumlah besar minyak biji tanaman adalah sumber vitamin E, diantaranya adalah minyak gandum yang terbaik, karena mempunyai kandungan vitamin E paling tinggi. Satu sendok minyak gandum memenuhi 100% kebutuhan kita setiap hari. Selain minyak gandum, minyak lain yang kaya akan vitamin E adalah minyak kelapa, minyak biji rami, minyak biji kapas, dan minyak zaitun.

5. Brokoli
Brokoli sudah dikenal luas sebagai sayuran untuk detoksifikasi yang sangat baik. Selain manfaat tersebut, brokoli juga kaya akan vitamin E. Satu cangkir kukus brokoli bisa memenuhi 4% dari kebutuhan gizi harian anda.

6. Biji bunga matahari
Sumber lain yang kaya akan vitamin E adalah biji bunga matahari. Makan secangkir biji bunga matahari memberikan 90,5% dari nilai gizi harian anda.

7. Swis chard
Sayuran berdaun hijau ini adalah salah satu sayuran sehat yang dapat anda konsumsi setiap hari. Sayuran ini kaya akan vitamin A, K, C, dan E. Secangkir sayur rebus Swiss chard memberi 17% kebutuhan asupan gizi harian anda.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments