Tips Awet Muda


Tips Awet Muda - Kita semua tahu bahwa penuaan adalah proses yang alami, sehingga banyak orang berusaha untuk mempertahankan kulitnya agar tetap awet muda. Salah satu cara untuk
Tips awat muda

mempertahankan keremajaan kulit secara alami adalah dengan gaya hidup sehat. Semakin cepat anda memilih untuk hidup dengan gaya sehat, maka semakin baik untuk keremajaan kulit anda. Penuaan tidak mungkin dapat dihindari, tetapi anda bisa terlihat untuk tampil lebih muda dari usia biologis anda. Berikut ini rahasia kecantikan tips awet muda.

1. Ikuti perawatan kulit yang baik
Terlepas dari berapa  usia anda, anda harus mengikuti pola perawatan kulit yang sehat. Ketika kulit anda sehat, maka tidak akan menunjukan tanda-tanda awal penuaan. Berikut ini langkah perawatan kulit yang sehat.

  • Bersihkan wajah anda setiap hari dengan pembersih yang lembut, baik di pagi hari atau malam hari. Hal ini akan menjaga kulit anda bersih, lembut, dan bebas dari kotoran yang menumbat pori-pori kulit anda. Ketika membeli produk pembersih, hindari kadar alkohol yang tinggi dan agen pengering di dalamnya.
  • Oleskan pelembab yang berkualitas ke seluruh wajah, leher, tangan, dan kaki dua kali sehari. Hal ini akan menjaga kulit anda dari kekeringan dan pencegahan terhadap penuaan.
  • Lakukan eksfoliasi kulit anda seminggu sekali dengan scrub wajah yang lembut. Hal ini akan mendorong regenerasi sel kulit, sehingga kulit anda akan tampak lebih muda. Cara ini juga akan menyingkirkan sel kulit mati dan menjags kulit anda halus, sehat, cerah, dan segar.


2. Pilih produk perawatan kulit dengan benar
Banyak orang membuat kesalahan ketika memilih produk kecantikan, akibatnya adalah kesemutan, gatal-gatal, kekeringan, dan iritasi. Untuk menghindari hal ini gunakan tips berikut ini.

  • Tentukan jenis kulit anda dengan menganalisa daerah T-zone anda, kemudian pilihlah produk yang cocok untuk kesehatan kulit, selain itu hindari terlalu banyak menghindari produk kecantikan dsaat yang bersamaan.
  • Ketika anda berusia 30an, gunakan produk kecantikan yang mengandung retinol, peptida, dan antioksidan. Retinol akan mempromosikan peningkatan produk kolagen untuk elastisitas kulit. Peptida dapat merangsang produk kolagen dan perbaikan sel kulit anda. Antioksidan akan melindungi kulit anda dari sinar UV dan mempercepat sistem perbaikan kulit secara alami.
  • Jika anda mempunyai keraguan, anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk membantu menemukan produk yang cocok untuk perawatan kult anda.

3. Gunakan tabir surya setiap hari
Tabir surya adalah anti penuaan yang direkomendasikan oleh para ahli kecantikan. Terlalu banyak paparan sinar UV bisa merusak sel kuit dan hilangnya kolagen, terutama elastin. Hal ini dapat menyebabkan bintik-bintik hitam, keriput, kekeringan, dan kulit kasar.

4. Tidur untuk kecantikan
Untuk tetap terlihat lebih muda, dapatkan tidur antara 7-8 jam setiap hari. Tidur dianggap sebagai perawatan keremajaan yang sangat kuat. Ketika anda tidur, adrenalin dan tingkat kortikosteroid turun dan tubuh mulai memproduksi hormon pertumbuhan, saat itu, proses pertumbuhan dan perbaikan sel terjadi.

5. Makan yang sehat dan tepat
Kulit yang sehat dimulai dari makanan yang sehat. Anda perlu berfikir serius tentang apa yang anda makan setiap hari, untuk memperlambat proses penuaan ikuti tips berikut ini.

  • Sertakan makanan yang kaya antioksidan dalam menu makan. Antioksidan membantu regenerasi sel kulit dan melindungi kolagen, sehingga kulit anda terlindung dari kerusakan.
  • Pastikan asupan asam lemak esensial seperti yang ditemukan dalam ikan laut, biji rami, dan lemak sehat. Lemak sehat ini membantu fungsi kulit untuk melindungi dan memperbaiki sel jaringan.
  • Makan 5 porsi buah dan sayuran akan memberikan kebutuhan protein, kalsium, vitamin D, zat besi, dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh.


Demikian tips awet muda dari Lensa Kesehatan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments