4 Makanan Untuk Mencerahkan Kulit


Kulit kita adalah cermin refleksi dari kesehatan kita. Meskipun lotion topikal bisa merawat kulit anda dengan baik dari luar dan ini mungkin hanyak bersifat sementara saja. Ini berarti anda harus memelihara kesehatan dan perawatan kulit dari dalam yang berefek lebih baik. Seorang ahli diet mengatakan jawaban untuk kulit lebih cerah dan tampak lebih muda dan sehat adalah dengan Clear Skin Diet, yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi makanan tertentu yang meningkatkan kemampuan kulit kita dari dalam dan luar.

Banyak faktor eksternal yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit kita setiap hari. Sinar ultra violet dan emisi gas kendaraan bermotor adalah faktor utama penyebab kerusakan produksi  kolagen alami kulit. Kolagen adalah jaringan serat yang menjaga kulit tetap elastis dan bebas kerut. Untuk menjaga kulit tetap cerah dan awet muda, anda perlu mengurangi kerusakan kolagen.

Nutrisi memainkan peranan penting untuk meningkatkan kemampuan fungsi kulit dan melindungi dari kerusakan faktor eksternal. Makanan Clear Skin Diet membantu kulit untuk cerah bersinar dan meremejakanya. Artikel ini akan membahas 4 makanan untuk mencerahkan kulit.

1. Wortel
Manfaat wortel mampu untuk mencegah kerusakan kulit dan ancaman dari kanker kulit. Wortel merupakan sumber yang sangat baik untuk antioksidan yang biasa disebut karotenoid. Selama kulit kontak dengan sinar ultra violet, kadar B-karoten menjadi berkurang dan melemah, sehingga meningkatkan resiko kanker kulit. Untuk menggunakan perlindungan alami, anda bisa mengkonsumsi 30mg karotenoid (sekitar 4 wortel) setiap hari.

2. Ikan
Ikan lebih terkenal untuk meredakan radang. Ikan merupakan sumber yang kaya akan omega-3 yang mampu memerangi radikal bebas dan menjaga kerusakan pada jaringan kulit. Penelitian juga menyebutkan  manfaat asam lemak omega-3 mampu mengurangi kondisi inflamasi seperti dermatitis dan psoriasis. Ikan berminyak seperti salmon, makarel, sarden dan tuna adalah sumber omega-3 yang bagus untuk dikonsumsi 3 kali seminggu.

3. Jeruk
Vitamin C mampu mempertahankan elastisitas kulit dan merekontruksi jaringan kolagen pada kulit. Sumber yang kaya akan vitamin C adalah jeruk, keluarga dari buah jeruk antara lain adalah lemon, limau, nips, dan tangelos. Antioksidan dalam buah jeuk dapat mengurangi resiko kanker.

4. Kedelai
Kedelai mempunyai kemampuan luar biasa untuk menjaga kulit. Kedelai mengandung zat Fitoestrogen yang mampu menjaga kulit dari kekeringan dan kerutan yang terkait dengan faktor penuaan. Selain manfaat yang sudah disebutkan diatas, kedelai juga mampu untuk memproduksi pertumbuhan sel baru.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments