Cara Alami Memutihkan Kulit


Cara alami memutihkan kulit
Cara alami memutihkan kulit. Jeruk lemon selain banyak manfaatnya untuk kesehatan, tetapi juga banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit, seperti untuk memutihkan kulit, mengurangi bintik-bintik, mengurangi kulit berminyak, mencegah jerawat, dan lain-lain. Artikel ini akan membahas cara memutihkan kulit dengan ekstrak lemon.

Lemon memiliki sifat alami untuk memutihkan kulit. Pada awal penggunaanya kulit anda akan terlihat lebih cerah dan tahap demi tahap kulit anda akan menjadi lebih putih. Anda dapat menggunakan lemon untuk memutihkan kulit secara keseluruhan, menghilangkan bintik-bintik, dan mengurangi kadar minyak di kulit wajah.

Gunakan hanya lemon segar saja, jangan membeli ekstrak lemon dari toko karena banyak mengandung bahan pengawet untuk mempertahankan kesegaranya. Belilah lemon segar, satu lemon cukup untuk satu hari dalam perawatan ini.

Sebelum anda menggunakan cara ini, ada baiknya anda menguji tingkat sensifitas kulit anda, pilihlak kulit anda yang paling sensitif, biasanya dibagian belakang telinga atau lengan tangan, sehingga anda dapat mengetahui apakah kulit anda alergi atau tidak dengan ekstrak lemon.

  • Bersihkan kulit anda yang paling sensitif, kemudian gosok dengan lemon.
  • Tunggu beberapa jam, jika kulit terasa baik-baik saja, berarti kulit anda tidak alergi. Jika terasa panas menyengat dan gatal, segera bilas dan jangan menggunakanya di wajah atau kulit lain ditubuh anda.


Untuk membuat cairan pemutih, iris lemon setengah dan buang bijinya. Gunakan juicer untuk menghancurkanya menjadi lembut. Jika anda tidak mempunyai juicer, taruh lemon diatas mangkuk lalu peras sekuat-kuatnya.

Cara menggunakanya
Bersihkan wajah atau kulit anda yang ingin diputihkan. Oleskan ekstrak lemon kebagian kulit anda seperti wajah, lengan, kaki, atau yang lainya yang anda inginkan. Jika menyengat, segera bilas sampai bersih, ramuan ini mungkin terlalu keras untuk kulit anda.

Menggunakan ekstrak lemon untuk menghapus bintik-bintik pada kulit
Bintik-bintik dikulit karena terkonsentrasi melamin pigmen pada kulit manusia. Anda bisa menggunakan ekstrak lemon untuk menghilangkan bintik-bintik pada kulit, sifat asam dari lemon akan mencerahkan kulit anda.

Cara penggunaan
Cara paling mudah adalah dengan mengoleskan lemon segar pada kulit yang ditumbuhi bintik-bintik, atau anda juga bisa menggunakan cara seperti teknik cara alami memutihkan kulit seperti diatas. Setelah sepuluh menit lalu bilaslah. Lakukan setiap hari dengan rutin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments