Cara Berhenti Merokok


Cara berhenti merokok. Banyak orang tidak mengerti bagaimana sulitnya dapat berhenti dari menghisap merokok, entah itu karena merokok sebagai kebutuhan, atau karena untuk refresing ketika pikiran sedang penat. Kedua alasan itu sebenarnya bagian dari masalah yang membuatnya begitu sulit, tetapi bukan tidak mungkin untuk berhenti. Berikut ini tips cara untuk berhenti merokok.
Cara Berhenti Merokok
Berhenti merokok

1. Langkah pertama : Membuat keputusan kuat untuk berhenti merokok
Jika lingkungan sosial anda adalah para perokok, untuk mengambil keputusan untuk berhenti merokok adalah hal yang sangat sulit. Hanya pendirian yang teguh dari dalam hati anda untuk tetap memutuskan untuk berhenti menghisap asap rokok. Jangan terpengaruh pada lingkungan sosial anda, karena kerugian dari menghisap asap rokok adalah diri anda.

2.  Langkah kedua : Pelajari tentang bahaya merokok
Beberapa metabolit dapat dideteksi padak perokok berat selama tiga bulan setelah mereka berhenti dari merokok. Ini berarti pembersihan zat kimia dalam rokok dapat tertunda berminggu-minggu, tergantung seberapa banyak dan seberapa sering anda merokok.

3. Langkah ketiga : Rubah gaya hidup
Untuk perokok berat, hidup mereka berputar disekitar gulma. Mereka pergi kemana saja dengan rokok, dan mereka juga lebih senang bergaul dengan sesama perokok. Untuk berhenti merokok dankeluar dari lingkaran gulma, saatnya merubah gaya hidup.

  • Buang jauh-jauh rokok dan segala sesuatu yang berhubungan denganya, termasuk asesoris.
  • Bergaul dengan orang-orang yang tidak merokok, melakukan kegiatan seperti mereka.
  • Jangan mengganti rokok dengan apapun, lawanlah keinginan untuk menghisap rokok.


4. Langkah keempat : Carilah dukungan
Carilah dukungan dari orang lain yang anda butuhkan sebanyak-banyaknya, terutama orang yang tidak merokok. Bergabunglah dalam lingkungan sosial mereka, dengan begitu sedikit demi sedikit anda akan melupakan keinginan untuk menghisap asap rokok.

5. Langkah kelima : Jadwal ulang kegiatan anda
Semua langkah-langkah diatas memerlukan waktu dan persiapan yang kuat. Hal ini sepenuhnya bergantung pada anda sendiri. Setelah anda memiliki semua persiapan untuk berhenti merokok, berkomitmenlah dengan kuat. Katakan pada teman-teman anda bahwa anda telah memutuskan untuk berhenti merokok.

Terus mencoba untuk berhenti merokok
Jika suatu saat anda kambuh, hal ini adalah wajar. Tentukan apa yang anda pikirkan mengapa mengambil rokok lagi, perasaan, atau lingungan sosial yang memicu anda. Itu adalah kemunduran, tapi cobalah lagi untuk berhenti merokok.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments