Efek Berbahaya Dari Gula


Efek berbahaya dari gula. Hal ini diketahui bahwa gula adalah bahan yang tidak terlalu dibutuhkan bagi tubuh kita. Sebenarnya kita bisa mengganti gula dengan bahan pemanis alami. Berikut ini adalah daftar dari bahaya mengkonsumsi gula secara berlebihan.
Efek gula

1. Lemak menumpuk di sekitar organ
Fruktosa, sebagai bagian dari gula membuat hati untuk menyimpan lemak lebih efisien dan ditempat tempat tertentu. Dengan berjalanya waktu, lemak akan menumpuk dihati yang menyebabkan penyakit hati.

2. Memicu diabetes
Setiap tambahan 150 kalori yang diperoleh dari asupan gula harian akan meningkatkan kemungkinan mendapatkan penyakit diabetes sebesar 1,1 %.

3. Meningkatkan kadar kolesterol
Orang-orang yang mengkonsumsi banyak gula mengalami kenaikan kolesterol jahat yang sangat tinggi dan meningkatkan bahaya trigliserida.

4. Efek buruk pada kesehatan jantung
Penyakit jantung dan diabetes sangat erat hubunganya. Serangan penyakit jantung dan ancaman stroke adalah bahaya terbesar bagi mereka penderita diabetes tipe-2.

5. Tekanan darah
Kadar gula dalam darah yang berlebihan akan mempengaruhi sekresi insulin yang akan menghambat sirkulasi darah ke pembuluh darah. Tingkat insulin yang tinggi akan mempercepat pertumbuhan jaringan otot disekitar pembuluh darah, sehingga menyebabkan pengerasan pada dinding arteri, yang merupakan pemicu utama penyebab darah tinggi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments