Manfaat stroberi untuk kecantikan

Stroberi adalah buah yang banyak digemati karena rasanya yang enak, tapi tahukah anda manfaat stroberi untuk kecantikan.? berikut ini adalah manfaat yang bisa anda ambil.
Stroberi untuk kecantikan

1. Mengkilaukan rambut
Anda bisa memanfaatkan stroberi yang sudah matang untuk menggunakanya sebagai masker untuk rambut. Ambil 7-8 stroberi dengan satu sendok mayones, campur sampai menjadi pasta. Terapkan ini secara menyeluruh kepada rambut anda. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas sampai bersih dengan sampo. Anda akan mendapatkan rambut berkilau.

2. Menyingkirkan bengkak di mata
Stroberi mengandung senyawa alami yang bekerja sebagai anti inflamasi. Jika anda kurang mendapatkan jam tidur, dan anda ingin terlihat segar. Irislah stroberi segar dan letakan di kelopak mata anda ketika berbaring selama 10 menit. Setelah itu bilaslah wajah anda dan lihatlah hasil kerja senyawa alami yang menyingkirkan bengkak di mata anda.

3. Memutihkan gigi
Meskipun stroberi berwarna merah, tapi anda bisa menggunakanya untuk memutihkan gigi. Cukup menggunakan stroberi segar untuk menggosok gigi anda. Anda juga bisa mencampur dengan baking soda dengan stroberi.

4. Membuat kulit bercahaya
Jus stroberi mengandung senyawa antioksidan yang bekerja untuk menyegarkan sel-sel kulit anda, dan membantu anda untuk membuat kulit anda lebih bercahaya. Terutama ketika kulit anda sedang kusam.

5. Mengobati jerawat
Jika anda ingin menghilangkan jerawat yang mengganggu dari wajah anda, stroberi bisa membantu. Ambil 7 stroberi dan satu sendok makan  krim asam. Oleskan pada kulit wajah yang berjerawat dan biarkan selama 10 menit, bilas dan gunakan krim ini dua kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments