Obat alami anti penuaan


Obat alami anti penuaan. Saat ini banyak sekali produk perawatan kulit untuk membuat kulit tampak lebih muda beberapa tahun dari usia sesungguhnya dalam waktu cepat. Apakah hal tersebut aman meskipun produk tersebut berharga sangat mahal.? Mengapa harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk obat anti penuaan, jika anda bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulit anda dengan cara sederhana dan efektif untuk awet muda.
Obat alami anti penuaan

Dengan lebih banyak perempuan yang beralih ke bedah kosmetik, sepertinya kita terpaku pada proses yang cepat. Anda dapat melawan proses penuaan dengan gaya hidup sehat yang berhubungan dengan diet yang seimbang. Makanan sehat dan seimbang mampu membantu anda untuk melawan proses penuaan.

Tubuh cenderung memuncak pada usia 25 tahun. Setelah usia ini, tubuh mulai prosses penuaan sebagai tingkat melambatnya proses regenerasi sel. Berikut ini bahan alami untuk melawan penuaan.

1. Buah-buahan dan sayur-sayuran
Antioksidan adalah pilihan yang tepat untuk melawan proses penuaan dan terlihat lebih muda dari usia biologis. Antioksidan seperti vitamin C, serta bio flavonoid secara efektif mampu melawan radikal bebas. Radikal bebas menjadi penyebab kerusakan DNA dan mempengaruhi sebagian besar sel-sel dalam tubuh kita. Jadi, sangat penting untuk mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran yang kaya antiosidan sebagai proses obat anti penuaan.

Buah-buahan yang berwarna gelap biasanya mengandung lebih banyak flavenoids. Umumnya, semakin gelap warna buah maka semakin kaya akan kandungan flavenoids, karena flavenoids yang memberikan warna gelap pada buah dan sayuran. Sumber yang kaya akan flavenoids diantaranya adalah blueberry, anggur hitam, dan paprika merah.

Blueberry, blackcurrant, raspberry, dan cranberry mendorong tubuh anda untuk menghasilkan lebih banyak kolagen. Kolagen adalah zat penting untuk menjaga kulit halus dan lentur. Blackcurrant juga dapat membantu melindungi dari sinar UV dan melindungi ancaman dari radikal bebas. Anggur hitam memperkuat kapiler kulit untuk menjaga kulit dari keriput dan membantu untuk tetap lentur.

Alpukat bisa dijadikan alternatif yang baik. Buah ini kaya akan lemak tak jenuh yang sangat penting untuk menjaga kulit dari proses penuaan. Alpukat juga mampu mengurangi lemak jenuh dalam tubuh, sehingga mampu menurunkan berat badan. Alpukat juga mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Buah ini juga kaya akan vitamin C dan E yang keduanya mampu melawan radikal bebas penuaan dalam tubuh.

2. Coklat hitam
Coklat hitam kaya akan antioksidan yang mampu untuk melawan proses penuaan. Dark coklat juga rendah lemak jenuh dan zat gula, jadi coklat hitam adalah pilihan yang tepat untuk melawan proses penuaan.

3. Minyak ikan
Minyak ikan merupakan sumber yang kaya asam lemak esensial omega3. Tubuh tidak bisa memproduksi omega3 dengan sendirinya, sehingga perlu mendapatkan dari sumber luar. Omega3 akan mempromosikan elastisitas kulit sehingga kulit menjadi lentur dan halus serta menjaga kulit dari kekeringan, sehingga kulit menjadi lebih awet muda. Anda dapat menemukanya pada ikan salmon, tuna, ikan todak, makarel, dan sarden.

4. Minum banyak air
Minum air putih yang dianjurkan adalah 8 gelas setiap hari. Minum air putih mampu menjaga kulit dari kekeringan. Banyak minum air putih memastikan semua sel dalam tubuh anda terhindar dari dehidrasi dan membantu menjaga kulit tetap lentur dan halus.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments