Obat alami infeksi saluran kandung kemih


Obat alami infeksi saluran kandung kemih. Cystitis adalah infeksi atau peradangan pada kandung kemih. Serangan cystitis biasanya terasa panas membakar dan menyengat saat buang air kecil. Buang air kecil jadi lebih banyak dari keadaan normal, urin yang keluar terlihat seperti asap.
Infeksi saluran kandung kemih

Berikut ini obat herbal untuk mengobati infeksi pada saluran kandung kemih.
1. Cranberry
Para peneliti telah menemukan bahwa buah cranberry mampu untuk meningkatkan keasaman urin dan mengandung faktor yang mencegah bakteri E-coli yang melekat pada saluran atau dinding kandung kemih. Untuk menggunakanya, buatlah jus dari cranberry tanpa gula pasir dan minumlah setidaknya satu liter sehari atau membeli kapsul atau tablet cranberry untuk infeksi kandung kemih. Dokter holistik merekomendasikan penggunaan dua tablet dua kali sehari.

2. Barley
Obat ini sudah digunakan oleh orang arab untuk mengobati infeksi saluran kendung kemih sejak lama. Ambil tiga ons berley kemudian cuci dengan air dingin, bilas dengan air panas. Rebus barley dengan 2 liter air beberapa saat sampai air sampai tinggal setengah, campur dengan madu dan lemon, gunakan minuman ini untuk penobatan.

3. Pijat
Di Cina, pijat sudah digunakan untuk mengobati infeksi kandung kemih selama ribuan tahun dengan menekan titik titik akupuntur pada kulit.

4. Konsumsi vitamin C
Vitamin C akan membuat urin anda lebih asam untuk memerangi bakteri yang menyebakan infeksi di kandung kemih anda. Jika anda memiliki infeksi saluran kencing aktif, mengonsumsi suplemen vitamin C dapat membantu masalah ini.

5. Sari cuka apel
Sari cuka apel merupakan sumber yang kaya akan enzim, kalium, dan mineral lain yang berguna untuk mencegah bakteri penyebab infeksi saluran kencing. Mereka yang menderita ISK dapat menggunakan dua sendok sari cuka apel kedalam segelas air. Anda juga bisa menambahkan lemon untuk menambah rasa.

6. Nanas
Buah nanas mengandung enzim yang disebut bromelain yang memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi gejala infeksi saluran kencing. Makan secangkir nanas secara teratur dapat membantu mencegah ISK.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments