Obat Alami Untuk Mengobati Radang

Obat herbal untuk radang
Obat alami untuk mengobati radang. Peradangan adalah rasa sakit karena pembengkakan dan berwarna kemerahan sebagai sistem kekebalan tubuh merespon cedera atau penyakit. Radang juga disebabkan beberapa kondisi seperti ulcerative colitis atau radang sendi serta luka luar seperti luka bakar atau gigitan serangga. Ada beberapa pengobatan herbal alami untuk mengobati radang.

Kunyit
Rempah-rempah berwarna kuning cerah ini merupakan obat alami untuk mengobati radang. Kunyit mengandung zat kurkumin sebagai anti inflamasi setara dengan ibuprofen dan NSAID (Non Steroid Anti Inflamation Drug)  lainya. Menurut University of Maryland Medical Center, kunyit dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dalam kondisi seperti osteoarthritis, ulceratitive colitis, dan uveltis peradangan mata.

Jahe
Zingiber officianale atau lebih dikenal dengan nama jahe adalah herbal alami populer yang sangat ampuh untuk anti inflamasi atau peradangan. Jahe dapat digunakan untuk mengobati berbagai kondisi peradangan. Tidak seperti kebanyakan NSAID lainya, umumnya dapat dicerna dengan baik oleh orang yang mengalami gangguan dalam pencernaanya. Menurut National Institutes of Health, jahe mempunyai kemampuan untuk menghambat gen yang bertanggung jawab untuk memicu respon inflamasi, termasuk sitokin, enzim COX-2 dan kemokin.

Terapi
Terapi menggunakan kompres kain dan air panas atau air dingin dapat membantu meredakan penyakit radang dan nyeri atau keseleo. Keseleo, strain dan kondisi seperti arthritis sering merespon dengan baik untuk jenis terapi ini. Kondisi panas akan meningkatkan fleksibilitas dan mengurangi ketegangan otot, sementara dingin membantu mengurangi mati rasa akibat peradangan akut pada kondisi yang melibatkan otot-otot dan sendi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments