Pengobatan alami Radang Usus


Pengobatan alami radang usus. Diverkulitis adalah suatu kondisi yang relatif umum mempengaruhi usus besar karena pola makan yang buruk dan peradangan. Pelajari cara untuk mencegah dan mengobati penyakit ini dengan pendekatan yang alami.
Radang Usus

Penyakit ini banyak diderita di daerah perkotaan karena tingginya konsumsi lemak. Sebagian besar penyakit ini menyajikan gejala yang relatif ringan dan mungkin tidak diketahui, tetapi penyakit ini dapat berkembang menjadi sangat buruk.

Divertikula adalah kantung kecil yang berkembang di sepanjang usus besar dibagian otot-otot yang paling lemah. Salah satu komplikasi umum dari pertumbuhan ini adalah divertikulutis, peradangan divertikula disebabkan oleh bakteri dikemas dalam kotoran. Jika infeksi terus tumbuh, abses besar juga akan terinfeksi dan kekebalan tubuh akan menurun.

Artikel ini membahas penyebab yang berkontribusi terhadap penyakit divertikular seperti peradangan, peradangan usus kronis yang dapat diatasi dengan agar-agar daging, kaldu tulang, ubi-ubian, tepung, dan makanan fermentasi. Mengkonsumsi makanan tersebut dapat mengembalikan lapisan mukosa dan mengurani peradanan usus termasuk penyebab lainya yaitu flora bakteri usus diubah menjadi motilitas kolon.

Pengobatan konvensional untuk radang usus biasanya menggunakan antibiotik dosis tinggi atau bahkan operasi usus. Studi terbaru menemukan bahwa intervensi agresif seperti yang dilakukan terlalu sering akan berakibat komplikasi ke organ tubuh yang lain. Sebagai gantinya adalah pola hidup sehat dan menerapkan diet yang teratur.

Vitamin D mengurangi resiko radang usus
Para peneliti menemukan bahwa kadar rendah vitamin D merupakan penyebab penyakit radang usus. Untuk mendapatkan vitamin D yang cukup, berjemurlah selama 30 menit di waktu pagi untuk mendapatkan sinar matahari, atau makan makanan yang kaya akan vitamin D seperti kuning telur, jamur, dan ikan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments