Cara Mengobati Muntah

Cara mengobati muntah. Muntah umumnya bukan masalah kesehatan serius. Paling sering untuk adalah reaksi badan anda untuk sementara. Beberapa penyebab utama dibalik muntah adalah makan yang berlebihan, kehamilan, terlalu banyak minum alkohol, keracunan makanan, infeksi virus, dan gangguan perut.

Beberapa tanda-tanda peringatan muntah mungkin kelebihan salvia di mulut, pusing, fluktuasi suhu tubuh dan detak jantung meningkat. Jika anda merasakan tanda-tanda tersebut, cobalah beberapa dari bahan alami berikut untuk mengobati muntah.

Jahe
Jahe sangat baik untuk sistem pencernaan anda dan blok sekresi yang tidak dibutuhkan dalam perut yang dapat menyebabkan muntah. Jahe bekerja sebagai anti-emetik alami yang mampu untuk mencegah muntah

Air beras
Air beras membantu meringankan muntah, terutama ketika muntah disebabkan oleh gastritis. Rebus secangkir beras dengan air satu setengah cangkir, saring air dan minum.

Kayu manis
Kayu manis membantu untuk mengobati mual serta muntah. Untuk wanita hamil sebaiknya tidak menggunakan bahan ini. Dalam secangkir air panas, tambahkan setengah sendok kayu manis atau satu batang kayu manis selamabeberapa mennit, setelah agak dingin, saring airnya lalu minum.

Mint
Teh mint dapat membatu mengatasi muntah. Untuk membuat teh mint, campurkan satu sendok mint kedalam secangkir air panas. Biarkan selama setengah jam, saring dan teh siap untuk diminum.

Cengkeh
Cengkeh memiliki sifat antiseptik dan anestesi yang membantu dalam pencernaan dan juga dapat menyembuhkan muntah. Anda dapat menggunakan cengkeh sebagai teh.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments