Cara menyeimbangkan PH dalam darah

Ukuran keasaman dan kebasaan dalam tubuh disebut PH. Ada beberapa konsekuensi kesehatan yang akan datang dengan tingkat dari PH. Para PH meter memiliki hitungan 0 sampai 14. Nilai 0 berarti asam dan 14 adalah basa. PH yang normal adalah mendekati nilai 7.

Jadi, mengapa begitu penting ukuran PH? Selain gangguan kesehatan, ada hubungan antara lingkungan asam dengan pertumbuhan sel kanker. Jika tingkat PH anda tinggi, masalah kesehatan lain akan datang, seperti aritmia, masalah pernafasan, dan masalah gangguan kesehatan lainya. Untuk itu sangat penting untuk menjaga keseimbangan PH.

Pertama uji dulu tingkat PH anda, anda bisa membeli strip PH ditoko obat atau apotik. Kemudian anda bisa menggunakan air liur atau urin sebagai sampel.

Tes menggunakan air liur:
Pagi hari sebelum anda menggosok gigi, ambil air liur anda dan letakan pada strip PH. Proses ini untuk memastikan air liur anda murni tidak tercampur dengan apapun. Ukuran normal adalah 6,5 sampai 7,0.

Menggunakan urin:
Ambil sedikit urin anda pada pagi hari ketika anda pertama kali kencing. Letakan pada strip PH, ukuran yang normal antara 7,2 sampai 7,4.

Jika kadar terlalu asam, ikuti langkah berikut:

  • Konsumsi lebih banyak magnesium, magnesium adalah nutrisi penting bagi tubuh. Magnesium juga bertindak sebagai sistem penyangga untuk membantu meningkatkan PH ketingkat lebih normal. Anda bisa mendapatkan magnesium pada suplemen yang dijual di toko, jika anda ingin dari bahan alami, anda bisa menemukanya pada kacang, mete, almond, alpukat, dan bayam.
  • Kurangi konsumsi gula. Gula adalah zat asam, walaupun manis rasanya. Kimia dalam kandungan gula sangat komplek dan sangat berpengaruh bagi tubuh anda.
  • Nanas dan pepaya. Dua buah ini kaya akan bromelein. Zat ini adalah enzim yang dapat membantu pencernaan anda.
  • Air lemon. Meskipun terasa asam, tapi ternyata basa jika sudah bereaksi dengan enzim pencernaan

Demikian cara sederhana menyeimbangkan PH dalam tubuh.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments