Pembersih wajah dari bahan alami

Pembersih wajah ada banyak sekali, baik itu yang beredar dipasaran dengan merk yang terkenal ataupun tidak terkenal. Tapi, pernahkah anda untuk mencoba menggunakan pembersih wajah dari bahan alami dengan bahan alami? Jika anda belum pernah menggunakanya untuk perawatan kulit wajah anda, cobalah dengan bahan-bahan berikut ini sebagai pembersih wajah anda.

Susu dan madu
Untuk anda yang memiliki kulit kering, maka kombinasi antara susu dan madu akan sangat membantu untuk membersihkan kulit wajah anda. Madu mampu melembutkan dan menghilangkan kotoran di wajah, sementara susu mampu menghaluskan kulit. Kedua bahan ini sangat cocok untuk digunakan sebagai perawatan kulit wajah anda yang bersifat kering.

Cara menggunakanya : Siapkan mangkuk lalu tuangkan satu cangkir susu dan satu sendok madu. Celupkan kapas lalu usapkan kedua bahan tersebut pada wajah anda. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Mentimun dan Yogurt
Kedua bahan ini sangat cocok untuk segala jenis kulit. Mentimun dapat mengencangkan kulit, mencerahkan bekas noda hitam di wajah dan melembutkan kulit. Sementara yogurt mampu mendetoksifikasi dan membersihkan segala kotoran di wajah.

Cara menggunakanya : Kupas mentimun lalu blender sampai halus, campurkan jus mentimun tersebut dengan dua sendok yogurt lalu oleskan keseluruh wajah anda. Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air dingin.

Tepung dan Kunyit
Bagi anda yang mempunyai jenis kulit berminyak, maka tepung dan kunyit akan sangat cocok untuk kulit wajah anda. Tepung mampu menghilangkan minyak yang berlebih pada kulit wajah anda dan kotoran yang menempel pada kulit setelah seharian beraktifitas diluar rumah. Sementara kunyit mampu mengencangkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih bersinar.

Cara menggunakanya : Campurkan dua sendok tepung dengan satu sendok bubuk kunyit. Tambahkan air susu lalu usapkan kebagian wajah anda sampai merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments