Tips untuk mengobati mata rabun


Tips untuk mengobati mata rabun. Penglihatan adalah salah satu aspek yang paling mendasar dalam kehidupan kita. Dengan tersedianya kacamata, lensa mata, bahkan operasi - manusia sangat terbantu untuk mempertajam pengelihatan mereka.

Lemah pengelihatan umumnya di diagnosis sebagai rabun jauh atau rabun dekat berdasarkan dimana kelemahan terjadi pada bidang visual seseorang. Kedua kondisi ini dapat menyebabkan pengelihatan kabur, sering sakit kepala, dan mata berair. Penyebab utama rabun adalah genetik atau lingkungan. Ada cara alami dapat memperkuat mata anda dengan mudah, berikut ini tips untuk mengobati mata rabun.

1. Latihan mata
Latihan mata akan memperkuat otot mata anda menjadi lebih fleksibel dan membawa energi serta aliran darah ke mata untuk mempertahankan pengelihatan yang optimal.

  • Pegang sebuah pensil kedepan dan fokuskan pengelihatan anda. Perlahan-lahan dekatkan ke hidung anda kemudian jauhkan lagi. Ulangi kurang lebih 10 kali sehari.
  • Putar pengelihatan anda kearah jarum jam selama beberapa detik dan kemudian gulingkan pengelihatan anda berlawanan jarum jam selama beberapa detik. Ulangi metode ini empat atau lima kali sehari. Kedipkan mata anda di setiap satu putaran.
  • Konsentrasi pengelihatan anda pada sebuah obyek yang jauh untuk sementara waktu. Cara terbaik adalah melihat bulan atau satu bintang.

2. Berjemur
Berjemur juga bermanfaat bagi kesehatan mata karena metode ini membantu mengaktifkan dan melenturkan lensa mata dan otot siliaris. Berjemur akan memerikan manfaat dari kemampuan penyembuhan. Matahari akan mempromosikan relaksasi dan kenyamanan pada mata.

3. Ginkgo Biloba
Ginkgo biloba mampu meningkatkan sirkulasi dan aliran darah pada mata. Selain meningkatkan pengelihatan anda, mereka mampu melindungi terhadap masalah seperti glaukoma dan degenerasi makula. Penelitian menunjukan bahwa Ginkgo biloba dapat membantu orang-orang yang menderita ratinopathy.

4. Bilberry
Buah ini sangat terkenal untuk memperkuat pengelihatan, buah ini dapat merangsang regenerasi komponen visual ungu pada retina, melindungi terhadap degenerasi makula, glaukoma, dan katarak.

5. Almond
Almond juga sangat bagus untuk meningkatkan pengelihatan karena kaya asam lemak omega-3, vitamin E, dan kandungan antioksidan. Almond juga sangat baik untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Tips tambahan
  1. Jangan terus menerus menatap televisi atau layar komputer karena membawa kontribusi buruk untuk mata.
  2. Ketika bekerja dengan komputer, posisi ideal adalah berjarak sekitar 18 sampai 24 inchi.
  3. Untuk menghindari silau, gunakan anti silau pada layar komputer jika diperlukan.
  4. Alihkan pandangan mata anda beberapa menit dari layar komputer setiap menatap komputer selama 20 menitt.
  5. Cukup tidur, kurang tidur menyebabkan ketidak nyamanan mata dan bisa menyebabkan pandangan kabur.
Demikian tips mengobati mata rabun secara alami, semoga bermanfaat.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments